Tim Wushu Indonesia Memburu Lebih dari Empat Medali Emas di SEA Games 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Mei 2023
Tim Wushu Indonesia Memburu Lebih dari Empat Medali Emas di SEA Games 2023
Tim wushu Indonesia. (MP/Joseph Kanugrahan)

BolaSkor.com - Tim nasional (timnas) wushu Indonesia mematok target lebih baik dari SEA Games 2021 di Vietnam. Seperti disampaikan tim pelatih wushu Indonesia, Arif Warsoyo, lebih dari empat medali emas diharapkan bisa dalam genggaman.

Tim wushu Indonesia berangkat menuju SEA Games 2023 Kamboja, Sabtu (6/5), dengan keyakinan tinggi. Arif Warsoyo menuturkan timnya sudah siap tempur demi ambisi tersebut.

Tim wushu sebelumnya try out dua bulan di Tiongkok yang merupakan negara asal olah raga tersebut. Kini mereka berangkat lebih cepat ke Kamboja empat hari sebelum pertandingan perdana 10 Mei mendatang. Hal ini demi mematangkan persiapan dan adaptasi terhadap venue di sana.

"Kami memang sejak selesai SEA Games Vietnam langsung melakukan pelatnas lagi. Keseluruhan tim sudah siap untuk bertanding," kata Arif di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/5) dini hari.

Baca Juga:

Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja Berlangsung Megah, Kontingen Indonesia Tampil Menawan

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 6 Mei

Arif menuturkan secara keseluruhan Indonesia menurunkan 14 atlet wushu yang berangkat. Rinciannya ada 11 nomor wushu Taolu dan enam nomor di wushu Sanda. Sebagian dari mereka pernah bertanding di SEA Games dikombinasikan dengan para debutan.

Mereka akan menghadapi sejumlah lawan kuat di Kamboja yang bisa saja menggagalkan ambisi Indonesia menjadi raja wushu di Asia Tenggara. Sebut saja Vietnam hingga Filipina di nomor sanda. Arif mengaku tetap optimistis bisa mengalahkan mereka.

"Harapannya bisa lebih baik daripada SEA Games 2023 Vietnam," kata Arif.

Arif meminta dukungan doa rakyat Indonesia agar tim Wushu bisa meraih hasil terbaik.

"Kami berharap doa masyarakat Indonedia untuk tim Wushu agar kami bisa memberikan prestasi terbaik untuk Merah Putih. Termasuk doa agar kami bisa memperbaiki peringkat di SEA Games kali ini," harap Arif.

Tim Wushu Indonesia yang berangkat ke Kamboja merupakan atlet muda yang sebelumnya sudah pernah berkompetisi pada gelaran nasional maupun internasional. Pada SEA Games di Vietnam, wushu Indonesia membawa pulang tiga emas, sembilan perak, tiga perunggu. (MP/Joseph Kanugrahan)

Wushu SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan