Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja Berlangsung Megah, Kontingen Indonesia Tampil Menawan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Mei 2023
Pembukaan SEA Games 2023 Kamboja Berlangsung Megah, Kontingen Indonesia Tampil Menawan
Kontingen Indonesia di acara pembukaan SEA Games 2023 (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Acara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja telah selesai dilangsungkan di Stadion Nasional Morodok Techo, Jumat (5/5). Acara berlangsung megah dan Kontingen Indonesia tampil menawan.

Pembukaan berlangsung dengan meriah dan gemerlap. Tribun Stadion Nasional Morodok Techo dihiasi ribuan lampu bak taburan bintang di langit. Selain itu, lampu tersebut juga membentuk tulisan SEA Games 32 Kamboja.

Pada awal acara pembukaan, terdapat sejumlah anak kecil yang berjalan membawa bendera Kamboja. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Kamboja di dalam Stadion Nasional Morodok Techo diiringi lagu kebangsaan.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 6 Medali

SEA Games 2023: Keran Medali Indonesia Terbuka, Kun Bokator Raih 1 Perak dan 5 Perunggu

Mengenal Kun Bokator, Cabor Lahirnya Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023

Pembukaan SEA Games 2023 (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

Upacara pembukaan kian meriah dengan dihadirkannya pertunjukan teatrikal yang menonjolkan kebudayaan Kamboja. Perpaduan antara tarian dan musik juga terasa megah. Suasana kian dramatis dengan sorotan lampu yang selaras dengan penampilan di lapangan.

Tuan rumah juga menampilkan bagaimana perkembangan pembangunan di Kamboja. Pertunjukan dikemas dengan lebih santai dan kasual dengan diisi oleh sejumlah anak kecil.

Kamboja pun turut menonjolkan kekayaan alam yang dimiliki dalam bentuk pertunjukan. Tarian bertema pantai dan laut disajikan dengan indah.

Acara pun mencapai bagian yang ditunggu, yakni defile atlet dari masing-masing negara peserta. Negara pertama yang muncul adalah Brunei Darusalam.

Acara pembukaan SEA Games 2023 (Rizqi Ariandi)

Kemudian, Indonesia masuk pada urutan kedua. Dipimpin oleh Cdm Kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim, dan perenang putri, Flairene Candrea Wonomiharjo, Tim Merah-Putih mendapatkan sambutan meriah dari penonton di stadion.

Pada kesempatan itu, Flairene Candrea Wonomiharjo yang membawa bendera Indonesia mengenakan baju adat Bali. Baju adat Bali sengaja dipilih untuk mempromosikan dan mengingatkan jika Indonesia akan menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023. Adapun, Lexyndo Hakim juga turut memperkenalkan budaya Indonesia dengan mengenakan baju adat Palembang.

Kontingen Indonesia di acara pembukaan SEA Games 2023 (NOC Indonesia/Rizki Fitrianto)

Kontingen Kamboja menjadi yang terakhir dalam acara arak-arakan para atlet. Jumlah atlet yang masuk ke dalam lapangan pun menjadi paling dominan.

Acara pun ditutup dengan menyalakan obor SEA Games 2023 dan pesta kembang api. Dengan demikian, SEA Games 2023 di Kamboja resmi dibuka.

SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan