Tim Karate Indonesia Ingin Pencapaian Maksimal di SEA Games 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Mei 2023
Tim Karate Indonesia Ingin Pencapaian Maksimal di SEA Games 2023
Tim Karate Indonesia bertolak menuju Kamboja. (MP/Joseph Kanugrahan)

BolaSkor.com - Tim Karate Indonesia menargetkan pencapaian maksimal di SEA Games 2023. Sebanyak 14 nomor akan diikuti.

Hal ini seperti disampaikan Manajer Tim Karate Indonesia, Yusran Arief saat memimpin 28 anggota kontingen berangkat menuju Kamboja, Rabu (3/5) pagi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Demi mengharumkan nama Indonesia, para atlet wajib mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membuktikan diri jadi yang terbaik di Asia Tenggara sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga:

Tim Pencak Silat Indonesia Usung Tekad Juara Umum di SEA Games 2023

CdM Lexyndo Hakim Optimistis Atlet Indonesia Capai Peak Performance di SEA Games 2023


"Targetnya kami maksimal. Perolehan medali maksimal. Sekarang 14 nomor kami ikut," kata Yusran. "Kami hanya ingin tampil maksimal dan terbaik. Karena semua lawan berat,"sambungnya.

Pertandingan karate dijadwalkan 6-8 Mei di Chroy Changvar Convention Center: Hall A.

Sementara itu, Deputi II Chef De Mission (CdM) kontingen Indonesia, RM Ibnu Riza Pradipto menilai, karate memiliki persiapan yang luar biasa. Hal ini tergambar saat Ibnu dan beberapa pengurus CdM melihat latihan mereka beberapa waktu yang lalu.

"(Karate) jadi salah satu tulang punggung (peraih) medali di SEA Games 2023 ini," kata Ibnu yang kebetulan ikut berangkat bersama tim Karate ke Kamboja.

Ibnu yang mengenakan jaket Tim Indonesia ini berpesan agar tim Karate fokus bertanding dan berdoa demi meraih hasil terbaik.

"Kami juga dari tim CdM semaksimal mungkin memperhatikan atlet agar mereka bisa total dan enjoy dalam bertanding," harap Ibnu. (MP/Joseph Kanugrahan)

SEA Games 2023 Karate Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan