CdM Lexyndo Hakim Optimistis Atlet Indonesia Capai Peak Performance di SEA Games 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 Mei 2023
CdM Lexyndo Hakim Optimistis Atlet Indonesia Capai Peak Performance di SEA Games 2023
Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Lexyndo Hakim menyatakan kesiapan para atlet kebanggaan Tanah Air untuk mengharumkan nama bangsa di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Hal ini disampaikan CdM Lexyndo saat menghadiri upacara pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/5).

Di SEA Games 2023 ini Kontingen Indonesia berkekuatan 599 atlet yang tampil di 31 cabang olahraga (cabor) dan diharapkan bisa merebut 60 medali emas untuk mempertahankan posisi tiga besar seperti yang dicapai pada SEA Games 2021 Vietnam.

Baca Juga:

Resmi Dikukuhkan, Kontingen SEA Games 2023 Siap Berjuang demi Indonesia

Pesan Menpora untuk Kontingen SEA Games 2023 Kamboja

SEA Games 2023: Menang atas Singapura dan Kamboja, Timnas Hoki Indonesia Makin Optimistis

"Alhamdulillah hari ini (2/5) momen yang ditunggu kami, seluruh atlet kontingen, secara ofisial dikukuhkan oleh Menpora, KOI," kata Lexyndo Hakim kepada awak media.

"Persiapan atlet sudah di peak performance, karena masing-masing sudah melakukan persiapan," ujarnya menambahkan.

CdM Lexyndo berharap pesan-pesan yang diberikan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bisa diresapi dengan baik oleh para atlet.

Baik Menpora Dito maupun Raja Sapta Oktohari meminta para atlet untuk berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama bangsa di SEA Games 2023. Secara persiapan, Lexyndo menyebut para atlet sudah menempa diri mereka selama ini dengan cukup baik.

"Ketika saya berkunjung ke mereka tentunya persiapan ada pola makan, strategi, dan yang paling penting dukungan dari pimpinan cabor," tutur Lexyndo.

SEA Games 2023 akan dilangsungkan di Kamboja pada 5-17 Mei. Upacara pembukaan digelar pada 5 Mei, sedangkan closing ceremony pada 17 Mei.

Komite olimpide indonesia Lexyndo Hakim SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.355

Bagikan