SEA Games 2023: Menang atas Singapura dan Kamboja, Timnas Hoki Indonesia Makin Optimistis

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 01 Mei 2023
SEA Games 2023: Menang atas Singapura dan Kamboja, Timnas Hoki Indonesia Makin Optimistis
Logo SEA Games 2023 Kamboja. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Hoki Indonesia di kelompok putra dan putri berhasil meraih kemenangan pada laga perdananya di SEA Games 2023.

Tim Hoki Putra Indonesia tanpa kesulitan mengalahkan Singapura 7-0 di Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamboja, Senin (1/5). Prima Rinaldi Santoso dkk. tampil apik sehingga membuat tim Singapura tidak bisa berbuat banyak.

Hasil positif tak hanya diraih tim putra. Sebab, tim Hoki Putri Indonesia berhasil menaklukkan tuan rumah Kamboja dengan skor 7-1.

"Alhamdulillah tim putra dan putri mampu menjalankan strategi pelatih sehingga pada saat permainan semuanya itu bisa diantisipasi dan hasilnya kita bisa menang," kata manajer tim Hoki Indonesia, Yasser Arafat kepada BolaSkor, Senin (1/5).

Yasser mengatakan kemenangan yang ditorehkan tim Hoki Putra dan Putri Indonesia sebetulnya sudah diprediksi. Sebab, kedua tim sudah melakukan pemusatan latihan dan try out selama 1,5 tahun terakhir di Eropa.

Tim Hoki Putra bahkan sempat mengalahkan peringkat satu dunia, Austria. Kemenangan itu diraih pada Turnamen Rohrmax Cup 2023.

"Jadi untuk hasil hari ini memang buah dari try out di Eropa dan memang TC jangka panjang. Mudah-mudahan di game berikutnya kami bisa menang sampai final," tutur Yasser yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) tersebut.

Di pertandingan berikutnya yang berlangsung pada Selasa (2/5), tim Hoki Putra Indonesia akan bertemu dengan Thailand. Sementara itu, tim Hoki Putri Indonesia menantang Singapura.

Hoki SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan