Tim Pencak Silat Indonesia Usung Tekad Juara Umum di SEA Games 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 Mei 2023
Tim Pencak Silat Indonesia Usung Tekad Juara Umum di SEA Games 2023
Tim Pencak Silat Indonesia. (MP/Joseph Kanugrahan)

BolaSkor.com - Sebanyak 20 atlet pencak silat telah siap untuk bertarung di SEA Games 2023, yang akan berlangsung 5-17 Mei 2023. Kontingen pencak silat sudah berangkat menuju Kamboja, Rabu (3/5) dini hari WIB.

Tim pencak silat Indonesia akan tampil di sejumlah nomor seperti Under A, Kelas A, B, C, D, E, F, I putra. Serta Under A, Kelas A, B, C, D, E putri. Selain Seni Tunggal, Seni Regu putra dan Seni Tunggal serta Ganda putri.

Tim pencak silat mengusung ambisi kembali menjadi juara umum. Status juara umum sebelumnya diperoleh di Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 di Malaysia, Juli 2022.

Baca Juga:

SEA Games 2023: Myanmar Menang Tipis, Timnas Kamboja U-22 Ditahan Filipina

Presiden Jokowi Resmi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja


"Kami punya kewajiban moral membawa prestasi dan kehormatan. Ini tekad kami untuk merebut kembali juara umum ke pangkuan ibu pertiwi," kata Manajer Wahyo Yuniartoto di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Pria yang juga anggota TNI AD di kesatuan Kopassus ini menambahkan, 17 nomor nantinya bakal diikuti para atlet. Beberapa lawan pun menanti mereka.

Vietnam menjadi salah satu lawan yang dianggap terberat. Namun, Wahyo yakin timnya mampu meraih hasil maksimal.

"Kami ingin juara umum," sebut Wahyo.

Wahyo berharap doa dan dukungan rakyat Indonesia untuk melancarkan perjuangan para punggawa pencak silat mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Kamboja.

"Karena dengan doa itulah bisa memberikan solusi yang terbaik. Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia agar juara umum kembali ke pangkuan ibu pertiwi," harap Wahyo.

Atlet pencak silat telah menjalani pemusatan latihan sejak tahun lalu di Padepokan Pencak Silat di kawasan TMII, Jakarta Timur dan menjalani sejumlah uji coba dan latih tanding. (MP/Joseph Kanugrahan)

Pencak Silat SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan