Tim Indonesia dari Atletik Siap Membuat Kejutan di SEA Games 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Mei 2023
Tim Indonesia dari Atletik Siap Membuat Kejutan di SEA Games 2023
Tim Indonesia dari cabang olahraga atletik. ()

BolaSkor.com - Tim Indonesia dari cabang olahraga atletik siap membuat kejutan di SEA Games 2023 Kamboja. Itu lewat ambisi meraih lima medali emas.

Total 27 atlet Tim Indonesia, terdiri dari kelas putra dan putri di SEA Games 2023 Kamboja kali ini. Target mereka tak main-main, yakni meraih hasil lebih baik ketimbang SEA Games Vietnam lalu.

"Persiapan dari setiap pelatih siap tempur. Apapun keadaan di sana dan cuaca di sana, kami maksimalkan," kata anggota pelatih, Fitri Haryadi di Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/8) dini hari.

Pria yang akrab disapa coach Ongky ini menuturkan, bertarung di Kamboja ada pengalaman pertama bagi mayoritas tim atletik.

Baca Juga:

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 6 Mei

CdM Lexy Kenakan Pakaian Adat Palembang, Flairene Candrea Berbalut Baju Suku Bali

"Tantangannya itu cuaca ya disana. Ada yang 37 derajat. Fasilitas disana juga belum lengkap. Kami tak bisa memilih tempat dan sebagai atlet ya kami harus siap," jelas Ongky yakin.

Ongky menyebut bahwa semua lawan berat. Namun, dari segi persiapan, ia yakin bisa mengalahkan semua lawan yang berlaga di SEA Games 2023.

"Karena kalau kita tak yakin bagaimana atletnya. Kami yakin bisa mendapat yang terbaik di sana," tutur Ongky

Ongky berharap doa dan dukungan dari rakyat Indonesia supaya tim atletik mampu membuat sejarah di SEA Games Kamboja.

"Mohon doa restunya. Karena dengan doa rakyat Indonesia kami makin percaya diri meraih hasil terbaik," harap Ongky yang juga pelatih lari gawang ini.

Sekedar informasi, tim Indonesia akan turun di beberapa kelas dalam cabor Atletik SEA Games 2023 Kamboja.

Beberapa cabor itu ada lari, jalan cepat, lompat jauh, hingga tolak peluru. Atletik akan menggunakan dua venue, yakni di jalanan Kota Siem Reap untuk kategori marathon 10 km dan jalan cepat 20 km. Marathon sudah dipertandingkan, Sabtu (6/5) pagi.

Lalu di Stadion Nasional Morodok Techo untuk kategori lari cepat, gawang dan nomor lainnya. Ada beberapa atlet andalan Tim Indonesia di masing-masing nomor yang dipertandingkan.

Yakni Lalu Muhammad Zohri untuk lari 100 m, 200 m , estafet, kemudian Agus Prayogo dan Odekta Naibaho di lari marathon, serta Emilia Nova untuk 100 m lari gawang putri. (MP/Joseph Kanugrahan)

SEA Games 2023 Atletik
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan