Tiga Siswa Polri Termasuk Muhammad Ferarri Gabung Timnas U-23, Ketua BTN Beri Penjelasan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 11 Agustus 2023
Tiga Siswa Polri Termasuk Muhammad Ferarri Gabung Timnas U-23, Ketua BTN Beri Penjelasan
Muhammad Ferarri sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta, Kamis (10/8). (PSSI)

BolaSkor.com - Tiga pesepakbola yang sedang mengikuti pendidikan kepolisian bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 di Thailand pada 17-26 Agustus mendatang. Ketiga pemain yang dimaksud adalah Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) dan Frengky Missa (Persikabo 1973).

Ferrari sudah tidak bersama Persija sejak pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024. Dia terakhir kali ada di skuat saat Macan Kemayoran saat laga kontra Bhayangkara FC pada 16 Juli.

Sementara itu, Frengky Missa tak ada di skuat Persikabo sejak pekan ketiga atau selepas pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (9/7). Adapun Daffa Fasya, yang berstatus kiper ketiga, tidak masuk skuat Borneo FC sejak awal musim.

Baca Juga:

Ketua BTN dan Shin Tae-yong Beda Target dan Pandangan soal Piala AFF U-23

Dua Pemain Ini Gantikan Rizky Ridho dan Dzaky Asraf jika Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Namun, ketiga pemain tersebut terlihat hadir pada hari pertama pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta pada Kamis (10/8). Ketua BTN (Badan Tim Nasional) Sumardji mengatakan Ferarri, Frengky, dan Daffa bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 atas izin dari Polri.

"Kalau Ferarri posisinya lagi pendidikan. Semua (pemain yang sedang pendidikan kepolisian) bisa bergabung semua. Tidak ada masalah. Persija di suratnya tertulis (Ferarri) diizinkan atau tidak, tergantung kepolisian," kata Sumardji.

Sumardji mengatakan setiap ada agenda tim nasional, para pemain yang mengikuti pendidikan kepolisian akan mendapat dispensasi. Setelah Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 6-12 September 2023.

"Contoh (untul) Piala AFF, Piala AFC (Asia) dan seterusnya. Mereka akan tetap di timnas," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas indonesia u-23 Sumardji Muhammad Ferarri Frengky Missa Piala AFF U-23 Tc timnas Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.374

Bagikan