Dua Pemain Ini Gantikan Rizky Ridho dan Dzaky Asraf jika Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 11 Agustus 2023
Dua Pemain Ini Gantikan Rizky Ridho dan Dzaky Asraf jika Tak Gabung Timnas Indonesia U-23
Selebrasi Rizky Ridho setelah mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda. (Media Persija)

BolaSkor.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sudah mengantongi pemain pengganti jika Rizky Ridho dan Dzaky Asraf tidak bergabung.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 pada 17-26 Agustus di Thailand. Namun, persiapan untuk tampil di ajang tersebut tidak maksimal karena pemain belum lengkap dalam pemusatan latihan yang berlangsung sejak Kamis (10/8) di Jakarta.

Total ada enam pemain yang batang hidungnya tak terlihat pada latihan perdana, yakni Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Kadek Arel (Bali United), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Beckham Putra (Persib Bandung), dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Namun, dari keenam nama di atas, hanya Rizky Ridho dan Dzaky Asraf yang belum memberikan konfirmasi melalui klubnya untuk bergabung. Hal ini membuat Shin Tae-yong menyiapkan Haykal Alhafiz dari PSIS dan gelandang Persis Solo, Kanu Helmiawan, sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Ganggu Liga, Shin Tae-yong Berharap Piala AFF U-23 Dihapus

Bukan Hanya Timnas Indonesia U-23, Vietnam dan Thailand Memulai Persiapan Tidak Komplet

"Memang ketika nanti ini betul-betul Dzaky dan Ridho enggak datang, saya sudah koordinasi dengan coach Shin (Tae-yong). Opsinya adalah satu, Kanu. Mungkin opsi kedua adalah Haykal. Kami akan komunikasikan lagi dengan klubnya," kata Sumardji.

Sumardji mengatakan dari komunikasi itu, Persis sebagai klub pemilik Kanu merespons dengan baik. Sebelumnya, tim dengan julukan Laskar Sambernyawa itu sudah melepas dua penyerangnya ke Timnas Indonesia U-23, yakni Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta.

"Saya sudah ditelpon sama manajemen Persis Solo. (Mereka bilang), kalau memang Kanu dibutuhkan, hari ini juga dikirim (ke Jakarta). Tidak usah ragu-ragu dan Persis Solo mendukung sepenuhnya program timnas," ujar Sumardji.

Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung pada 17-26 Agustus di Thailand. Timnas Indonesia U-23 yang berkekuatan 23 pemain tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Timnas indonesia u-23 Rizky Ridho Dzaky Asraf Mohammad Kanu Haykal Alhafiz Sumardji Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.345

Bagikan