Tiga Pemain Timnas Milik Persib Bandung Absen Melawan Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 Oktober 2023
Tiga Pemain Timnas Milik Persib Bandung Absen Melawan Borneo FC
Rachmat Irianto saat menjalani latihan secara terpisah. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung dipastikan pincang menghadapi Borneo FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10).

Setidaknya, tiga pemain absen. Ketiga pemain yang merupakan pemain inti di Persib Bandung ini masing-masing adalah Daisuke Sato, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan Daisuke Sato dan Edo Febriansah mengalami cedera. Itu didapatkan saat keduanya membela tim nasional di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Sato dengan Filipina dan Edo dengan timnas Indonesia. Keduanya bermasalah di engkel," kata Bojan Hodak di Samarinda, Jumat (20/10).

Baca Juga:

Bali United Kalahkan Persebaya, PSIS Menang di Kandang Persikabo

Penyerang Timnas Filipina Tak Sabar Unjuk Aksi di Hadapan Suporter Persija

Sedangkan Rachmat Irianto, lanjutnya, terpaksa tidak diboyong ke Samarinda lantaran terkena hukuman larangan bermain akibat mendapatkan akumulasi kartu kuning.

"Tapi sisanya dalam keadaan baik," tegasnya.

Pelatih asal Kroasia ini tetap pede alias percaya diri menghadapi Borneo FC. Dia percaya pemain Persib lainnya bisa menunjukan kualitasnya.

"Kami masih punya 26-27 pemain lainnya dan semua pemain siap untuk bermain dan mereka dapatkan gaji untuk itu mereka harus siap membela tim," katanya.

Bojan semakin pede lantaran persiapan yang dilakukan berjalan dengan lancar. Terlebih, Persib sejauh ini dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

"Persiapan kita bagus, saya pikir pemain percaya diri karena kita punya hasil yang bagus di 6-7 laga terakhir. Kami akan coba untuk bermain bagus, agar kami bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Bek Persib, Nick Kuipers membenarkan hal itu. Dia bahkan dalam motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan Borneo FC.

"Saya pikir kami melewatkan satu pekan persiapan yang bagus, sedikit jauh perjalanan kami kesini, tapi saya yakin semua dalam keadaan siap."

"Kita lawan tim nomor satu di liga, kita pun extra motivasi untuk itu, yang terpenting adalah kami memenangkan pertandingan. Saya pikir semua pemain seperti itu, kami termotivasi untuk laga besok. Jadi saya pikir tidak ada yang spesial, semua siap untuk laga," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Rachmat Irianto Liga 1 Breaking News Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan