Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan Persebaya, PSIS Menang di Kandang Persikabo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Oktober 2023
Hasil Liga 1: Bali United Kalahkan Persebaya, PSIS Menang di Kandang Persikabo
Aksi pemain asing PSIS Vitinho saat melepaskan tembakan ke gawang Persikabo 1973. (Instagram,com/psisofficial)

BolaSkor.com - Bali United berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10).

Bali United membuka keunggulan lewat gol Privat Mbarga menjelang akhir babak pertama, atau tepatnya pada menit ke-41. Pemain yang kabarnya akan dinaturalisasi oleh timnas Kamboja itu memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persebaya dalam situasi sepak pojok.

Namun, di awal babak kedua, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol balasan dari tim kebanggaan Bonek itu dilesakkan oleh Dusan Stevanovic pada menit 49.

Hanya berselang lima menit, atau pada menit 54, Bali United kembali unggul 2-1. Privat Mbarga kembali jadi aktor gol sekaligus mencatatkan brace.

Unggul 2-1 tidak membuat Bali United mengendurkan serangan. Penalti Jefferson de Assis di menit 77 memastikan kemenangan bagi Serdadu Tridatu dengan skor 3-1.

Baca Juga:

Butuh Poin, Arema FC Bertekad Perpanjang Tren Buruk PSM Makassar

Madura United Tak Tersulut Manuver Transfer Borneo FC

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, tuan rumah Persikabo 1973 lagi-lagi gagal meraih kemenangan. Bahkan, Persikabo dikalahkan oleh PSIS Semarang 2-3.

Persikabo unggul terlebih dulu pada menit 14 lewat Yandi Sofyan Munawar. Namun, Taisei Marukawa membuat skor menjadi 1-1 pada menit 39.

PSIS berbalik unggul saat laga memasuki menit 49 via aksi Gali Freitas. Gol dari Carlos Fortes di menit ke-55 semakin membuat PSIS di atas angin karena unggul 1-3.

Upaya Persikabo untuk menyamakan kedudukan gagal. Tim dengan julukan Laskar Padjajaran itu hanya bisa menambah satu gol lagi melalui aksi Roni Sugeng di menit 80. Skor 2-3 untuk kemenangan PSIS bertahan sampai laga usai.

Bali United Persebaya surabaya Persikabo Persikabo bogor PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan