Madura United Tak Tersulut Manuver Transfer Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Oktober 2023
Madura United Tak Tersulut Manuver Transfer Borneo FC
Selebrasi Hugo Gomes usai bobol gawang Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Kasak-kusuk transfer pemain mulai terasa jelang paruh musim Liga 1 2023/24. Rumor kedatangan dan kepergian pemain mencuat dari hampir seluruh kontestan.

Peningkatan kekuatan dalam jeda ini memang sangat krusial. Andai gagal menambah pemain berkualitas, penurunan posisi klasemen tak akan terhindarkan.

Borneo FC Samarinda memulainya dengan luar biasa. Mereka berhasil mengamankan tanda tangan Wiljan Pluim yang terlunta-lunta di PSM Makassar.

Tetapi manuver transfer sang pemuncak klasemen tak membuat Madura United tersulut. Laskar Sape Kerrap memilih fokus menuntaskan sisa laga di putaran pertama.

Baca Juga:

Tepis Isu Hengkang, Rizky Ridho Ingin Bawa Hasil Positif di Timnas ke Persija

Jarang Tampil, Evan Dimas Sudah Menghilang dari Arema FC


Jarak kedua kesebelasan memang hanya terpaut satu angka. Madura United kini berada di peringkat kedua dengan 30 poin.

"Kami masih punya dua laga sangat penting untuk dimenangkan. Itulah yang lebih penting untuk kami pikirkan saat ini," ujar pelatih Madura United, Mauricio Souza.

Walaupun berpredikat salah satu tim tersubur musim ini, pria asal Brasil itu menilai timnya masih lemah dalam hal penyelesaian akhir. Selama jeda internasional, ia mengkhususkan melatih lini serang.

"Evaluasi sudah kami lakukan selama jeda ini. Bagaimana tim ini mesti lebih efektif memaksimalkan peluang gol," imbuhnya.

Sejak Alberto Goncalves dipinjamkan ke klub Liga 2, PSBS Biak, Madura United memang kekurangan daya gedor. Praktis, tak ada pelapis sepadan untuk Junior Brandao.

Alhasil, Madura United bertumpu dengan tusukan para gelandang atau sayap mereka. Hal inilah yang disampaikannya kepada manajemen saat rapat membahas rencana transfer beberapa waktu lalu.

"Kalau memang dinilai bisa membuat tim lebih kuat, tentu kami akan mencari pemain (baru) lagi," pungkasnya.

Melihat performa para pemain asing, sepertinya tidak akan ada perombakan di klub asal Pulau Garam tersebut. Kemungkinan, mereka akan mengejar kesepakatan peminjaman penyerang lokal. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan