Jarang Tampil, Evan Dimas Sudah Menghilang dari Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Oktober 2023
Jarang Tampil, Evan Dimas Sudah Menghilang dari Arema FC
Evan Dimas menggunakan nomor 9. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Evan Dimas tampaknya menjadi pemain pertama yang segera dilepas Arema FC, jelang bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Pendaftaran pemain untuk periode kedua sendiri akan dibuka kembali mulai 1 November 2023 nanti.

Pertanda dilepasnya eks kapten Timnas U-19 itu semakin menguat, seiring menghilangnya sang pemain sejak tim pulang ke Malang. Evan Dimas sudah tak lagi tampak dalam program latihan di Malang maupun pemusatan latihan di Kota Batu.

Tim Singo Edan tak menepis bahwa Evan Dimas memang tak lagi ikut program latihan tim selama dua pekan jeda FIFA Matchday. Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi memberi keterangan bahwa absennya Evan Dimas karena sedang sakit.

Baca Juga:

Tyronne atau Levy Madinda, Pelatih Persib Bojan Hodak Beri Penjelasan

Persebaya Diharapkan Punya Mental Kuat Melawan Tuan Rumah Bali United


"Evan dalam kondisi drop sejak tim pulang (setelah melawan Borneo FC) dari Bali (6/10). Ia saat ini menjalani pemulihan kondisi di rumahnya, di Surabaya," kata dokter Nanang menjawab pertanyaan awak pers.

Tanda-tanda tidak masuknya Evan Dimas dalam proyeksi Fernando Valente juga semakin terlihat, setelah jarang tampil di Liga 1. Bahkan, pelatih berpaspor Portugal itu tak lagi dibawa ke markas PSM Makassar pada Sabtu (21/10).

Sebelumnya, Evan hanya bermain satu kali selama 7 menit saat Arema FC kalah 1-3 dalam Derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya (23/9). Diluar itu, gelandang 28 tahun tak pernah lagi bermain dalam 5 pertandingan Liga 1 yang dipimpin Fernando Valente.

"Evan merupakan pemain dengan kualitas bagus seperti pemain lainnya di tim ini. Tapi, tim ini perlu bermain dengan skema yang diterapkan, tidak bermain sendiri," bilang Fernando Valente atas kritiknya terhadap penurunan performa Evan Dimas beberapa waktu lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Evan dimas Evan Dimas Darmono Liga 1 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan