Persebaya Diharapkan Punya Mental Kuat Melawan Tuan Rumah Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 16 Oktober 2023
Persebaya Diharapkan Punya Mental Kuat Melawan Tuan Rumah Bali United
Skuad Persebaya Surabaya menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, jelang bertandang ke markas Bali United. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Penampilan yang belum stabil dari Persebaya Surabaya bakal mendapat ujian kala menghadapi tuan rumah Bali United. Persebaya harus menunjukkan permainan terbaiknya dalam berburu kemenangan.

Laga pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 tersebut akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/10) mendatang. Duel kedua tim sejatinya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, Bajol Ijo menemukan kata sepakat untuk opsi tukar laga kandang dengan Bali United.

Saat ini, Persebaya mencari momentum untuk kembali ke jalur kemenangan. Tim asal Kota Pahlawan tersebut butuh hasil maksimal demi mengamankan posisi di papan atas.

Baca Juga:

Pelatih Kiper Persib Ragu Bisa Clean Sheet di Markas Borneo FC

Rumor Perombakan Skuad Persebaya, Bruno Moreira Enggan Memikirkan


Di sisi lain, Bali United tengah on fire usai membukukan dua kemenangan beruntun di Liga 1. Bahkan, tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut cukup tangguh di kandang sendiri. Mereka baru dua kali kalah, sekali imbang dan lima kali menang di hadapan pendukung sendiri.

Karena itu, pelatih Persebaya Josep Gombau Balague meminta anak asuhnya tampil lebih kompak dan kuat. Pasalnya, dia menilai tuan rumah Bali United merupakan tim yang tangguh.

"Saya pikir pertandingan tersebut penting buat kami. Kami bersaing untuk menjadi kuat. Dalam sepak bola profesional kami harus punya mentality win the game," tegas Josep Gombau kepada BolaSkor.com ketika ditemui usai latihan di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (16/10).

"Saya tahu bali United punya momen bagus. Kami sempat melewati pertandingan yang bagus di laga terakhir melawan Persib. Kami layak mendapatkan lebih dari yang sudah kami dapatkan," tambahnya.

Pelatih berpaspor Spanyol itu berharap Reva Adi Utama dkk. dapat menjaga mental dan tidak terpancing dengan tekanan suporter tuan rumah. Dalam persiapan menghadapi Bali United, Josep Gombau menanamkan mindset agar tidak melakukan kesalahan mendasar.

"Kami mulai berlatih dan punya tiga hari sebelum pertandingan. Saya harus perbaiki kesalahan simple yang membuat kami sulit menang. Apalagi Bali United tim bagus kami sangat respek dengan mereka. Kami harus meminimalisir kesalahan," tandas Josep Gombau. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan