Butuh Poin, Arema FC Bertekad Perpanjang Tren Buruk PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Oktober 2023
Butuh Poin, Arema FC Bertekad Perpanjang Tren Buruk PSM Makassar
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC percaya diri untuk mendulang poin penuh saat menantang PSM Makassar pada pekan keenam belas Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (20/10). Modal penting diperoleh Tim Singo Edan dalam lawatannya ke Sulawesi Selatan.

Pertama, motivasi pemain sedang tinggi-tingginya untuk meraup poin penuh. Hal ini karena ada peluang untuk keluar dari zona degradasi, lantaran selisih dengan Persita Tangerang hanya 2 angka (15 dan 13 poin).

"Pertandingan ini bermakna sangat penting untuk kedua tim. Dengan situasi terkini tim ini, kami optimis meraih hasil bagus," sebut Pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam sesi jumpa pers Kamis (19/10).

Baca Juga:

Bali United Ogah Paksakan Elias Dolah Tampil Lawan Persebaya

Repons Ze Valente soal Rumor Tinggalkan Persebaya


Optimisme Arema FC juga sama sekali tak berkurang meski harus tampil tidak dengan komposisi terbaik. Dendi Santoso harus menepi karena sanksi Komite Disiplin PSSI, sedangkan Johan Al Farizi juga masih bergelut dengan cedera.

"Ya, kami juga sedikit bermasalah dengan line-up. Tetapi persiapan kami berjalan secara maksimal. Saya pikir, pertandingan melawan PSM nanti akan berjalan sengit," ungkap pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Faktor kedua, adalah kondisi Tim Juku Eja yang sedang hancur-hancuran setelah menelan 5 kali kekalahan beruntun baik di Liga 1 dan AFC Cup. Statistik mereka juga buruk dengan hanya bisa mencetak 1 gol dan kebobolan 13 gol, plus ditinggal Wiljan Pluim yang jadi nyawa permainan tim dalam 7 musim terakhir.

"PSM di mata saya tetap tim yang bagus. Saya kenal pelatih mereka (Bernardo Tavares) yang juga dari Portugal. Ia berkarakter pelatih pragmatis (permainan dengan orientasi kemenangan)," tutup Fernando Valente. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan