Bali United Ogah Paksakan Elias Dolah Tampil Lawan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 20 Oktober 2023
Bali United Ogah Paksakan Elias Dolah Tampil Lawan Persebaya
Elias Dolah. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United ogah memaksakan Elias Dolah tampil melawan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-16 Liga 1 2023/2024, Jumat (20/10) sore. Ada partai yang lebih penting di Piala AFC 2023-2024.

Elias Dolah baru saja menjalani kesibukan bersama tim nasional Thailand di Eropa. Dolah dipercaya menjadi pemain utama ketika Thailand melakoni uji coba melawan Georgia dan Estonia.

Pemain berpostur 196 sentimeter ini baru tiba di Bali pada Kamis (19/10/23). Dolah tak memiliki banyak waktu untuk recovery menuju laga sengit melawan Persebaya.

Baca Juga:

Pulang dari Timnas Indonesia, Marc Klok Percaya Diri Jalani Pertandingan Persib Kontra Borneo FC

PSIS Punya Persiapan Matang, Percaya Diri Bungkam Persikabo 1973

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, belum memberi kepastian tentang status Elias Dolah pada laga melawan Persebaya. Begitu pula dengan Privat Mbarga yang sempat dipanggil Timnas Kamboja.

"Kita melihat latihan terakhir untuk memastikan kondisi mereka berdua. Waktu mereka punya kondisi bagus, tentu bisa main. Jika masih capek jangan main," jelas Stefano Cugurra, Kamis (19/10) sore.

Setelah melawan Persebaya, Bali United bakal terbang ke Australia untuk partai Piala AFC 2023-2024 Grup G. Bali United harus mengambil poin dari tuan rumah Central Coast Mariners jika ingin menjaga peluang lolos.

Makanya, meski partai melawan Persebaya juga penting, namun Bali United melihat potensi cedera ketika pemain dimainkan dalam kondisi kelelahan. Ada nama lain yang bisa menggantikan Elias Dolah dan Privat Mbarga.

"Privat sudah ada di latihan (kemarin). Untuk Dolah kita lihat hari ini," jelas pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Sementara itu, winger Bali United, Irfan Jaya, memastikan kesiapannya untuk bersua Persebaya lagi. Irfan Jaya sudah melupakan pertemuan musim lalu yang membuat tulang fibulanya retak.

"Kita bekerja keras di latihan dan pelatih sudah memberikan taktik dan strategi, tentang bagaimana kekuatan dari tim Persebaya. Semoga di pertandingan nanti, saya dan teman teman bisa menjalankan apa yang diinginkan pelatih. Semua bisa kerja keras dan mendapat tiga poin di sini," jelas Irfan Jaya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Elias Dolah Persebaya surabaya Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan