PSIS Punya Persiapan Matang, Percaya Diri Bungkam Persikabo 1973

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Oktober 2023
PSIS Punya Persiapan Matang, Percaya Diri Bungkam Persikabo 1973
Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Media PSIS)

BolaSkor.comPSIS Semarang tak anggap remeh Persikabo 1973. Kedua tim akan bersua pada lanjutan pekan 16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi Jumat (20/10) sore.

Pelatih PSIS Gilbert Agius, mengatakan waktu jeda FIFA Matchday yang lama membuat keuntungan bagi PSIS untuk mempersiapkan tim.

"Untuk pertandingan besok kami sudah mempersiapkan diri di saat jeda FIFA Matchday dan selamat untuk Timnas Indonesia yang menang dua game di FIFA Matchday. Dengan jeda cukup lama, persiapan kami cukup baik dan siap hadapi Persikabo," kata Gilbert, Kamis (19/10).

Baca Juga:

Gilbert Agius Heran dengan Konsistensi PSIS Semarang di Laga Tandang

PSIS Semarang Tertarik dengan Hokky Caraka, PSS Sleman Inginkan Carlos Fortes

Meski secara posisi klasemen, PSIS dan Persikabo 1973 berjarak jauh, namun Gilbert tak jumawa dan tetap mewaspadai tuan rumah. Apalagi saat ini Persikabo 1973 dilatih oleh Aji Santoso yang merupakan salah satu pelatih terbaik di Indonesia.

"Saya melihat permainan terakhkr Persikabo 1973, walaupun mereka gagal menang tapi mereka menampilkan sepak bola cukup bagus. Mereka juga terus melakukan improvisasi. Opini saya, mereka juga dilatih salah satu pelatih hebat di Indonesia dan di bawah Aji Santoso Persikabo terus berbenah untuk menampilkan permainan terbaik," tambah pelatih asal Malta ini.

Sementara itu, gelandang PSIS Delvin Rumbino, mengatakan bahwa tim pelatih Mahesa Jenar sudah menyiapkan strategi dan akan diaplikasikan setiap pemain untuk pertandingan besok.

"Selama persiapan, strategi sudah diberikan pelatih dan persiapan kami cukup baik. Semua pemain Persikabo harus diwaspadai dan kami siap untuk pertandingan besok untuk meraih kemenangan," pungkas Delvin.

Seperti diketahui hingga pekan 15 Liga 1, PSIS sementara di posisi lima klasemen dengan mengemas 24 angka, dari hasil tujuh menang, 3 seri, dan lima kekalahan.

Sedangkan Persikabo 1973 menempati posisi 17 klasemen dengan nilai 10 dari hasil sekali menang, tiga seri, dan 11 alami kekalahan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Persikabo bogor Persikabo Gilbert Agius Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.113

Bagikan