PSIS Semarang Tertarik dengan Hokky Caraka, PSS Sleman Inginkan Carlos Fortes

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Oktober 2023
PSIS Semarang Tertarik dengan Hokky Caraka, PSS Sleman Inginkan Carlos Fortes
Carlos Fortes. (Piala Presiden)

BolaSkor.com - Dua tim Liga 1, PSIS Semarang dan PSS Sleman, terlibat saling balas pergerakan menuju bursa transfer Liga 1 2023/2024. PSIS menginginkan Hokky Caraka, sementara PSS berbalik mengincar Carlos Fortes.

PSIS menunjukkan niat besar untuk merekrut satu pemain berkarakter menyerang pada bursa transfer tengah musim. Hal ini dilakukan sebagai penambah opsi penyerang selain Carlos Fortes dan Septian David Maulana.

Namun, cara PSIS menyampaikan ke publik cukup unik. Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, secara terang-terangan menginginkan Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Yoyok Sukawi bisa jadi sudah tahu bahwa Sananta tak mungkin dilepas Persis Solo, begitu pula dengan PSS Sleman tak melepas Hokky Caraka. Namun ketertarikan itu pada akhirnya memancing klub asal bersuara.

Baca Juga:

Arema FC Terima Sanksi Imbas Kedisiplinan Rendah

Kontrak Wiljan Pluim 1,5 Musim, Borneo FC Targetkan Dua Gelar Juara


Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, sudah dengan tegas menganggap lucu rumor Sananta bakal ke PSIS. Kini, PSS bereaksi dengan berbalik menginginkan sosok Carlos Fortes.

"PSS ingin mendatangkan penyerang baru di bursa transfer paruh musim. Kita tahu seperti apa lini depan PSS saat ini dan menurut saya hal tersebut harus dibenahi. Salah satu opsi yang datang adalah dengan merekrut Fortes," tutur Presiden Direktur PSS Sleman, Gusti Randa, Rabu (11/10).

"Mengenai ketertarikan saya terhadap Fortes saya sudah telepon langsung dengan Mas Yoyok Sukawi selaku Ketua Umum dan Pemilik PSIS. Hanya saja, Mas Yoyok mengingatkan kalau mau mengambil Fortes, juga harus ambil Vitinho. Mereka berdua satu paket," lanjut Gusti Randa.

Gusti Randa pastinya juga sudah tahu kalau Carlos Fortes tak akan dilepas PSIS. Pencetak tujuh gol dalam 12 laga di Liga 1 2023/2024 itu menjadi senjata utama lini depan tim Mahesa Jenar.

Gusti Randa sebagai sosok kawakan di liga Indonesia sedang menunjukkan bagaimana cara meramaikan rumor menuju bursa transfer. Ia melakukan hal itu sembari memastikan Hokky Caraka bertahan.

"Pastinya kami tidak mungkin melepas Hokky karena kami membutuhkannya, karena itu dalam waktu dekat ini, kami akan memperbaharui sistem dan nilai kontrak dengan Hokky," tegas Gusti Randa.

Sama seperti PSIS, tim PSS juga berburu penyerang baru. PSS lebih spesifik karena akan mendatangkan sosok striker asing baru menggantikan Yevhen Bokhashvili yang tak bisa apa-apa sepanjang 15 pekan Liga 1 2023/2024 berjalan.

Terbuka kemungkinan PSS mengganti dua pemain asing pada jeda tengah musim. Dua sosok yang sedang dalam posisi terancam diganti adalah Anthony Pinthus dan Yevhen Bokhashvili. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Carlos Fortes Hokky Caraka Liga 1 Breaking News PSIS Semarang PSS Sleman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan