Pulang dari Timnas Indonesia, Marc Klok Percaya Diri Jalani Pertandingan Persib Kontra Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Oktober 2023
Pulang dari Timnas Indonesia, Marc Klok Percaya Diri Jalani Pertandingan Persib Kontra Borneo FC
Aksi Marc Klok saat Persib bertandang ke kandang Persija, Sabtu (2/9). (Instagram.com/marcklok)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok pede alias percaya diri menjalani pertandingan melawan Borneo FC. Pertandingan akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10).

Rasa pede itu muncul lantaran Marc Klok baru pulang membela timnas Indonesia. Bahkan skuad Merah Putih berhasil memenangkan pertarungan dengan agregat 12-0 (6-0, 6-0) dari dua kali pertemuannya dengan Brunei Darussalam di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Kondisi saya sangat bagus. Senang, tapi kalau kita lihat kualitas tim sangat jauh, sangat beda Indonesia dengan Brunei dan ini yang harusnya kita tidak puas dengan ini," kata Marc Klok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (19/10).

Baca Juga:

David da Silva Berpeluang Besar Lampaui Kembali Sutiono Lamso di Persib

Persib Akan Jalani Laga Tidak Mudah, David da Silva: Borneo FC Kandidat Juara

Bagi Marc Klok, kemenangan besar timnas Indonesia atas Brunei Darussalam kemungkinan tidak biasa. Namun, ini sudah menjadi tugasnya untuk bekerja dengan baik dan mencetak gol ke gawang lawan.

"Tidak ada yang buruk soal itu dan itu hanya soal perbedaan level yang besar. Maka kita harus lakukan itu," tuturnya.

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini membenarkan skuad timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam mengalami perbedaan. Setidaknya terdapat beberapa pemain muda.

Meski demikian, dia memastikan tidak banyak adaptasi yang dilakukan. Sebab gaya bermain yang diinginkan Shin Tae-yong tidak mengalami perubahan.

"Cuma adaptasi dengan line up, formasi dan lainnya. Sejujurnya, tidak banyak karena kita tahu gaya bermain dari pelatih, dari timnas seperti apa,"

"Mungkin untuk pemain muda mereka adaptasi dengan timnas senior, tapi kalau saya lihat banyak pemain adaptasi dengan cepat, atmosfer sangat baik, chemistry cepat berjalan, mungkin ada beberapa nama yang tidak ada karena cedera," tuturnya.

Karena itu, Marc Klok memastikan kesiapannya untuk bermain saat Persib berhadapan dengan Borneo FC. Apalagi di laga kedua melawan Brunei Darussalam, dia tidak bermain.

"Jadi saya siap untuk menghadapi Borneo. Saya siap meraih kemenangan di sana. Tidak mudah karena kita tahu Borneo tidak mudah ditaklukan. Tapi kita ke sana tidak mau kalah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Borneo FC Liga 1 Breaking News Marc Klok
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan