Tiga Kemenangan Jadi Modal Timnas Putri U-19 Tampil di Piala AFF Wanita U-19 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 03 Juli 2023
Tiga Kemenangan Jadi Modal Timnas Putri  U-19 Tampil di Piala AFF Wanita U-19 2023
Uji coba tim Pra PON Lampung vs Timnas Putri U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia Putri U-19 semakin siap dan solid untuk tampil di Piala AFF Wanita U-19 yang digelar di Palembang mulai 5 Juli mendatang. Tiga kemenangan berhasil disapu bersih oleh Garuda Pertiwi Muda saat menjalani persiapan.

Setelah menang atas Farmel Hatta (1-0) dan PUSRI (2-1), Timnas Putri U-19 menang dengan skor telak saat uji coba ketiga kontra tim Pra PON Lampung di Stadion Atletik, Palembang, Sabtu (1/7).

Dalam laga itu Timnas Putri U-19 menunjukkan kualitasnya setelah meraih kemenangan telak 7-0. Kemenangan dalam tiga laga uji coba ini disambut positif oleh pelatih Timnas Putri U-19, Rudy Eka Priyambada.

"Dari tiga kali uji coba, pemain sudah banyak kemajuan. Saya pikir anak-anak secara mental, fisik sudah oke dan juga sudah mengerti cara bermain, baik saat bertahan maupun saat menyerang,” kata Rudy Eka.

Baca Juga:

Menpora Dito Sebut Pemerintah Siapkan 5 Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023

30 Pemain Diseleksi untuk Bela Timnas Putri di Piala AFF U-19

Egy Maulana Vikri Pantang Menyerah demi Kembali ke Timnas Indonesia

"Namun ujian sesungguhnya, nanti saat di kejuaraan AFF. Saya rasa, pemain sudah siap, kita lihat saja. Saya berharap para pemain bisa terus konsisten dan bekerja keras memberikan semua kemampuannya."

"Terpenting adalah kesiapan mental dan fisik yang harus dijaga. Kita akan berusaha memberikan yang terbaik di kejuaraan AFF nanti,” jelasnya.

Timnas Putri U-19 akan membuka kiprahnya di Piala AFF Wanita U-19 2023 dengan menjamu Timor Leste pada 5 Juli. Setelah itu Tim Merah-Putih menantang Laos (7/7) dan Kamboja (9/7).

Timnas Putri U-19 Timnas Putri Indonesia Piala AFF Putri U-19 Rudy Eka Priyambada Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan