Menpora Dito Sebut Pemerintah Siapkan 5 Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 Juli 2023
Menpora Dito Sebut Pemerintah Siapkan 5 Stadion untuk Piala Dunia U-17 2023
Stadion Manahan. (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, mengonfirmasi Pemerintah Republik Indonesia menyiapkan 5 stadion untuk venue Piala Dunia U-17 2023.

5 venue tersebut hampir 99 persen merupakan stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Hanya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang diganti Jakarta International Stadium, karena SUGBK dipakai konser Coldplay pada 15 November.

Lima stadion yang dimaksud adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Jakarta International Stadium (Jakarta).

Baca Juga:

9 Bintang Jebolan Piala Dunia U-17, dari Fabregas sampai Phil Foden

Punya Peluang Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Sebut JIS Terkendala Akses

Lebih lanjut, Menpora Dito mengatakan, keempat stadion sudah berstandar FIFA. Hanya JIS yang perlu dilakukan pembenahan.

"Pasti kami sekarang menyiapkan seluruh stadion yang berpotensi menjadi venue. Stadion JIS menjadi opsi, namun masih ada beberapa catatan. Akan tetapi memenuhi standar juga," kata Dito Ariotedjo.

Namun, Menpora Dito mengembalikan hal ini semua ke FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola dunia.

"Pastinya perhelatan Piala Dunia U-17 adalah kesempatan yang baik untuk para pemain muda kita," tambahnya Dito Ariotedjo.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember 2023. Sebanyak 24 tim dipastikan akan berlaga pada ajang dua tahunan tersebut.

Dito Ariotedjo Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.125

Bagikan