Punya Peluang Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Sebut JIS Terkendala Akses

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Juni 2023
Punya Peluang Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Sebut JIS Terkendala Akses
Jakarta International Stadium (JIS). (Facebook Chonburi FC)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyebut Jakarta International Stadium (JIS) tekendala akses penonton dan area parkir yang terbatas, jika dipilih sebagai venue Piala Dunia U-17 2023 di Tanah Air.

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," beber Erick seperti dimuat Antara, Senin (26/6).

Selain itu, kekurangan JIS juga terdapat pada penggunaan rumput jahitan yang digunakan. Oleh karena itu, Erick Thohir bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan meninjau langsung JIS, guna memastikan kelayakan stadion tersebut sesuai standar FIFA.

Baca Juga:

Daftar Lengkap 24 Peserta Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Coldplay Mentas di SUGBK saat Piala Dunia U-17 2023, Presiden Jokowi: Masih ada Manahan dan Bung Tomo

"Kira-kira kekurangan apa yang harus dilengkapi? Saya yakin tidak mungkin FIFA tidak bilang standarnya tidak masuk karena sesuatu hal yang politis, tidak. Tetapi memang standar harus diselaraskan," kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir sangat terbuka dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang memberi pilihan lokasi stadion selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), termasuk JIS.

"Saya sangat terbuka arahan Bapak Presiden untuk juga beberapa stadion yang memang standarisasinya sudah bisa. Itu yang saya sampaikan kepada Bapak Presiden. Tentu FIFA akan meninjau ulang. Jangan sampai nanti stadion yang kita usulkan tidak sesuai dengan standarisasi," ujar Erick Thohir.

Sebelumnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) punya peluang besar tak menjadi venue Piala Dunia U-17 2023, karena adanya konser Coldplay pada 15 November mendatang. Sedangkan Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Presiden Jokowi menegaskan stadion di Indonesia tak hanya SUGBK, masih banyak stadion berstandar internasional alias FIFA di Tanah Air. Presiden Jokowi menyebut JIS, Manahan, Si Jalak Harupat, hingga Gelora Bung Tomo.

Kini, PSSI juga tengah menanti kehadiran FIFA untuk berkoordinasi terkait standarisasi dan pemilihan stadion yang sesuai untuk pertandingan Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 Pssi Erick thohir Jakarta International Stadium Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan