Coldplay Mentas di SUGBK saat Piala Dunia U-17 2023, Presiden Jokowi: Masih ada Manahan dan Bung Tomo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Juni 2023
Coldplay Mentas di SUGBK saat Piala Dunia U-17 2023, Presiden Jokowi: Masih ada Manahan dan Bung Tomo
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - FIFA telah resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia menggantikan Peru yang mundur akibat lebih memprioritaskan penanggulangan bencana gempa bumi yang melanda negara tersebut.

Sayang, kemungkinan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak bisa menjadi venue pertandingan. Pasalnya, band Coldplay akan mentas di sana pada 15 November 2023 mendatang. Sedangkan Piala Dunia U-17 2023 digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga:

PSSI Ingin Liga 1 Tetap Berjalan saat Piala Dunia U-17 2023

Masuk Tahun Politik, Erick Thohir Jamin Piala Dunia U-17 dan Liga 1 Tak Terdampak

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), akan mencarikan solusi. Ia menyebut masih banyak stadion berstandar internasional yang siap menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

"Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalak Harupat, ada banyak. Ada di Surabaya Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," kata Jokowi.

"Itu kepercayaan yang diberikan Internasional. Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul," tutupnya.

Jokowi Joko widodo Presiden joko widodo Piala Dunia U-17 Timnas Indonesia U-17 Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan