Tidak Ragu Ambil Keputusan, Ten Hag Pelatih Tegas yang Cocok untuk Man United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 September 2023
Tidak Ragu Ambil Keputusan, Ten Hag Pelatih Tegas yang Cocok untuk Man United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Erik ten Hag memasuki musim keduanya melatih Manchester United. Pada musim pertamanya melatih klub, kinerja Ten Hag diapresiasi karena ia mampu meningkatkan performa tim, serta mengambil keputusan penting.

Musim lalu, Man United mengakhiri penantian trofi dan finish di empat besar alias zona Liga Champions. Musim debut Ten Hag dinilai positif, terutamanya dengan ketegasannya menerapkan aturan pada skuad tim dan saat ia mengambil keputusan tegas.

Beberapa keputusan yang telah dibuatnya seperti saat ia menangani kasus Cristiano Ronaldo, kepergian David De Gea, hingga pencabutan ban kapten Harry Maguire.

Tantangan yang dihadapi Ten Hag di musim keduanya pun semakin besar. Man United inkonsisten bermain di awal musim, dirundung badai cedera pemain, hingga memiliki masalah pemain seperti Antony dan Jadon Sancho.

Baca Juga:

Cukup Minta Maaf ke Erik ten Hag, Jadon Sancho

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

Kendati demikian, Ten Hag tetap fokus meningkatkan permainan tim dan berusaha membangkitkan Man United. Ketegasannya dalam melatih itu sudah bukan hal baru bagi mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Daley Blind.

Blind, yang saat ini membela Girona, memuji ketegasan Ten Hag dalam melatih. Blind, yang juga pernah membela Man United, memiliki keyakinan Ten Hag sosok yang tepat untuk membangkitkan klub yang terakhir juara liga pada 2013 tersebut.

"Dia (Ten Hag) sangat penting bagi saya. Ia menjelaskan gaya bermainnya yang ofensif. Saya mempunyai keraguan, tetapi setelah sebulan saya yakin dan percaya pada setiap bagiannya. Kami juga memiliki pemain yang tepat untuk melakukannya," terang Blind soal Ten Hag saat berbicara kepada The Athletic.

"Secara taktik, dia sangat jelas dalam menentukan apa yang dia inginkan dan mudah bagi pemain untuk mengikutinya. Jika Anda membiarkan segala sesuatunya terbuka, ada ruang untuk keraguan."

"Kami menjadi seperti mesin, semakin baik. Pada waktunya, dia bisa melakukan itu untuk United. Dia manajer yang hebat, kepribadian yang hebat."

"Dia lugas, jujur, dan memberi tahu Anda apa yang dilihatnya. Dia tidak takut mengambil keputusan besar. Jika Anda tidak menyukainya, Anda bisa pergi ke arah lain karena keretanya terus berjalan," tambah Blind.

Selain berbicara mengenai Ten Hag, Blind juga membicarakan pemain-pemain yang dikenalnya seperti Andre Onana, Antony, dan Donny van de Beek.

"Dia (Onana) salah satu kiper terhebat di dunia. Dia memiliki sikap acuh tak acuh, dia lengkap dan ketika pikirannya tepat, dia bisa menjadi salah satu penjaga gawang terbaik. Dia seorang pemenang. Selalu ingin berlatih lebih banyak. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya," imbuh Blind.

"Ada pemain lain yang bermain bersama saya di Ajax dan sekarang berada di United – Antony adalah pemain besar ketika dia tiba dan dia langsung menunjukkan bakatnya. (David) Neres (sesama gelandang Brasil) ada di sana untuk banyak membantunya dan dia berkembang dengan cukup baik."

"Donny van de Beek adalah pria yang sangat baik dan pemain yang sangat bagus, namun cedera parah menjadi masalah baginya. Mereka mungkin sulit untuk kembali lagi."

"Donny benar-benar pemain nomor 10 dan tidak banyak tim yang bermain dengan nomor 10 di sepakbola papan atas. Saya pikir dia bisa beradaptasi dengan posisi baru jika dia punya waktu. Dia punya kualitas untuk menjadi pemain top di United, tapi United tidak menunggu siapa pun," pungkasnya.

Manchester United Daley Blind Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan