Cukup Minta Maaf ke Erik ten Hag, Jadon Sancho

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 28 September 2023
Cukup Minta Maaf ke Erik ten Hag, Jadon Sancho
Jadon Sancho (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, Manchester United bangkit dan melalui periode negatif di awal musim ini. Anak-anak asuh Erik ten Hag memenangi dua laga beruntun di seluruh kompetisi kontra Burnley (1-0) dan Crystal Palace (3-0).

Badai cedera pemain belum berakhir, begitu juga masalah yang terjadi kepada Antony dan Jadon Sancho. Terkait Antony, proses masih berlangsung mengenai tudingan akan kekerasan kepada mantan kekasih.

Sementara untuk Sancho, keputusan terakhir ada pada dirinya. Pasalnya, Man United sudah memberikan teguran keras terkait sikap Sancho yang menolak meminta maaf ke Ten Hag, khususnya setelah membantah komentar pelatih yang menilai Sancho berlatih di bawah standar yang ditentukan.

Teguran keras diberikan Man United dengan melarang Sancho menggunakan seluruh fasilitas di pusat latihan klub. John Murtough (Direktur Olahraga) hingga rekan setimnya seperti Harry Maguire, Luke Shaw, Marcus Rashford, dikabarkan turun tangan berbicara kepada Sancho terkait masalah tersebut.

Baca Juga:

3 Alasan Chelsea Pantang Memecat Mauricio Pochettino

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Hasil Undian Piala Liga: Manchester United Jumpa Newcastle, Liverpool dan Chelsea Hadapi Lawan Mudah

Pada akhirnya pemain berusia 23 tahun itu harus meminta maaf ke Ten Hag atau kariernya 'berakhir' di Man United, terutamanya kebugarannya juga akan berkurang apabila Sancho tak jua bermain.

Betapa keras kepalanya Sancho sedianya dimaklumi oleh legenda Man United, Roy Keane. Ia hanya kesal apabila pada kenyataannya Sancho tak berlatih dengan baik hingga Ten Hag mengkritiknya saat berbicara kepada awak media.

"Saya rasa dia (Sancho) tidak berlatih dengan benar. Saya tidak punya masalah dengan kepribadiannya," papar Keane dikutip dari TalkSPORT.

"Saya tidak peduli dengan hal itu (pemain ditarik keluar), satu hal yang membuat kita tidak memaafkan seorang pemain, kita semua pernah bekerja dengan pemain yang datang, mereka bisa jadi pemarah atau apa pun, tapi saat mereka berlatih, mereka berlatih dengan benar."

"Kekesalan saya terhadap Sancho adalah jika dia tidak berlatih dengan benar. Apa pun kepribadiannya, kita semua berbeda."

Apabila berada di posisi Sancho, ketika Ten Hag membicarakannya, Keane juga mengaku akan malu. Ditegaskan juga oleh Keane, satu-satunya cara terbaik adalah Sancho meminta maaf dan move on bersama dengan klub melaluinya.

"Saya akan malu, saya akan malu dengan hidup saya jika manajer mendatangi saya, atau bahkan berbicara melalui media karena Anda sudah melupakan hal itu," tambah Keane.

"Orang-orang mengatakan Anda tidak bisa mengatakan hal-hal tentang pemain melalui media, ya, Anda bisa, Anda bisa mengirimkan pesan kepada orang-orang."

"Jika Anda punya tanda tanya mengenai pemain ini, dia tidak berlatih dengan benar dan dia berbalik dan menunjukkan semacam kerendahan hati dan berkata, ‘Mungkin saya salah’, Anda bisa melupakannya dengan sangat cepat."

"Kami pernah berada di ruang ganti di mana para pemain datang dan berkata, 'Maaf teman-teman, saya telah melakukan kesalahan', hal itu segera terlupakan."

"Ruang ganti sepak bola adalah dinamika yang aneh. Jika seorang pemain menunjukkan kepeduliannya dan mereka adalah manusia, maka itu tidak masalah. Kami akan segera melanjutkannya," pungkas Keane.

Jadon Sancho Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.287

Bagikan