Tidak Benar, Real Betis Inginkan David De Gea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 November 2023
Tidak Benar, Real Betis Inginkan David De Gea
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak Juli 2023 pasca kontraknya berakhir dengan Manchester United, David De Gea belum memiliki klub dan berstatus free agent (tanpa klub). Fakta De Gea tanpa klub sampai saat ini jadi pertanyaan.

Pasalnya, pada usia 32 tahun De Gea relatif muda untuk ukuran penjaga gawang. Terlebih, saat meninggalkan Man United, yang sudah dibelanya dari 2011, kiper asal Spanyol memenangi penghargaan Sarung Tangan Emas atau Kiper Terbaik di Premier League.

Sempat dikaitkan dengan beberapa klub di kampung halamannya, Spanyol, eks Atletico Madrid ramai diperbincangkan menuju ke Real Betis.

Betis dikabarkan siap menjual kiper Rui Silva dan menyiapkan slot untuk De Gea, bersaing dengan kiper veteran lainnya, Claudio Bravo. Kembali ke Spanyol juga bagus untuk keluarganya.

Baca Juga:

Imbangi Manchester City Akan Jadi Titik Balik Chelsea

Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Akan tapi kabar itu segera dibantah oleh pelatih Betis, Manuel Pellegrini. Ia menilai sulit melihat De Gea datang ke Betis dan alih-alih berharap kedatangannya, Pellegrini lebih memercayai Fran Vieites - kiper ketiga - untuk bermain di kala Bravo dan Silva cedera.

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan mengatakan saya tidak berpikir demikian (De Gea ke Betis). Saya pikir apa yang terjadi dengan Fran kurang lebih adalah apa yang kami harapkan darinya," papar Pellegrini di Manchester Evening News.

"Dia berlatih setiap hari, dia adalah penjaga gawang yang memiliki banyak kemampuan, dia tidak memiliki tanggung jawab sedikit pun atas gol (yang bersarang ke gawang Betis), dia tenang dan bagi saya itu adalah penampilan yang sangat bagus."

"Kami tahu betapa sulitnya untuk melakukan debut di sepak bola profesional dengan segala sesuatu yang ada di lingkungan luar," terangnya.

Menarik untuk dinanti ke mana De Gea akan berlabuh, sebab ia belum pensiun. Belakangan ia dirumorkan kembali ke Man United, tetapi itu tak menutup kansnya bermain di Arab Saudi.

David De Gea Real betis Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan