Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 November 2023
Trisula Lini Depan Terbaik Premier League Saat Ini
Erling Haaland, Julian Alvarez, Phil Foden (Twitter)

BolaSkor.com - Pada formasi sepak bola modern seperti 4-2-3-1 atau taktik ofensif 4-3-3, peran trisula lini depan sama pentingnya seperti lini tengah dan lini belakang. Jika tiga penyerang di lini depan produktif mencetak gol, pelatih tidak akan memiliki masalah yang membuatnya pusing.

Dahulu, pada masa kejayaannya, Liverpool memiliki trisula lini depan terbaik di Premier League yang dikenal dengan trio "Firmansah", terdiri dari Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Mane dan Firmino telah pergi, Mo Salah kini memiliki pasangan baru di lini depan yang bergantian diperankan Darwin Nunez, Diogo Jota, Cody Gakpo, dan Luis Diaz.

Kendati demikian, trisula lini depan Liverpool bukan yang terbaik di Premier League saat ini. Lantas, klub mana yang memilikinya?

Baca Juga:

Imbangi Manchester City Akan Jadi Titik Balik Chelsea

Pochettino Bingung dengan Sikap Plintat-plintut Pelatih Inggris soal VAR

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Dikutip dari Dailymail, trio lini depan terbaik Premier League saat ini dimiliki oleh juara bertahan liga tiga kali beruntun, Manchester City, dengan Phil Foden, Julian Alvarez, dan Erling Haaland.

Ketiganya dikombinasikan punya 30 gol dan assists musim ini, tujuh kali lebih tinggi dari pesaing terdekat. Pep Guardiola tak selalu memainkannya bersama, dengan rotasi pemain, tapi ketika bermain mereka dapat menjadi jawaban.

Haaland sudah membukukan 13 gol, Alvarez empat gol, dan Foden tiga gol (20 gol) serta memberikan 10 assists.

Di urutan dua, kejutan datang dari Aston Villa arahan Unai Emery dengan trio Ollie Watkins, Moussa Diaby, dan Leon Bailey. Kombinasi ketiganya menghasilkan 23 gol dan assist.

Watkins memimpin lini depan dengan enam gol dari 12 laga, sementara Diaby dan Bailey punya tiga gol - mencatatkan 11 assists. Diaby dan Watkins bahkan mencatatkan peluang terbanyak di liga menempati urutan dua.

Pada urutan tiga, Liverpool baru masuk di kategori ini dengan trio Mo Salah, Nunez, dan Jota melalui catatan 18 gol dan empat assists. Dilanjutkan di urutan empat Tottenham Hotspur besutan Ange Postecoglou.

Tottenham punya kombinasi 20 gol dan assists dengan trio Son Heung-min (delapan gol), Dejan Kulusevski (tiga gol), dan James Maddison (tiga gol), serta total enam assists (Maddison punya lima assists).

Hal mengejutkan lainnya, meski performa Chelsea naik turun musim ini, trio mereka lebih baik ketimbang Arsenal yang bertarung merebutkan titel Premier League.

Trio Chelsea, Nicolas Jackson, Cole Palmer, dan Raheem Sterling berada di atas Eddie Nketiah, Bukayo Saka, dan Gabriel Martinelli.

Jackson punya enam gol, Palmer dan Sterling empat gol, memiliki total 17 gol dan assists. Sementara Arsenal punya total 10 gol dan enam assists.

Trio klub-klub yang disebut di atas menjadi teror bagi pertahanan lawan di Premier League musim ini.

Premier League Manchester City Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool Chelsea Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan