Imbangi Manchester City Akan Jadi Titik Balik Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 November 2023
Imbangi Manchester City Akan Jadi Titik Balik Chelsea
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, optimistis dengan masa depan timnya setelah bermain imbang 4-4 melawan Manchester City. Pochettino meyakini hasil tersebut adalah bukti jika sejatinya Chelsea mampu bersaing.

Tidak banyak pihak yang mengunggulkan Chelsea bisa mengalahkan Manchester City. Sebab, The Blues tampil angin-anginan di Premier League. Chelsea sering tersandung melawan tim yang kekuatannya beberapa tangga di bawah mereka.

Namun, di luar dugaan Chelsea mampu mengimbangi Manchester City. Semangat juang Thiago Silva dan kawan-kawan terus berkobar kendati sempat tertinggal tiga kali.

Pochettino berharap hasil kali ini bisa meningkatkan mentalitas anak asuhnya. Pelatih asal Argentina itu sadar, Chelsea punya potensi besar.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 1-4 Chelsea: Dua Kartu Merah dan Kekalahan Pertama The Lilywhites

Pochettino Bingung dengan Sikap Plintat-plintut Pelatih Inggris soal VAR

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

"Kami menunjukkan karakter, menunjukkan jika kami juga punya alat melawan tim seperti Manchester City untuk mencetak gol dan mendominasi. Kami punya kapasitas untuk menciptakan peluang. Ini adalah hari yang sangat penting," tegas Pochettino usai laga, seperti dinukil Daily Mail.

"Mulai Senin, mungkin ini adalah titik untuk memulai membangun kepercayaan diri dan percaya pada cara kami bekerja. Sekarang, ini akan menggambarkan bagaimana kami bersaing di masa depan."

"Saya sangat bangga. Menurut saya, para pemain pantas mendapatkan pujian penuh karena penampilan malam ini luar biasa. Kami menghadapi tim yang bagi saya adalah yang terbaik di dunia," ujar Pochettino.

Pochettino menilai, grafik Chelsea yang naik turun merupakan buah dari proses pembangunan tim dari dasar. Oleh karena itu, suporter The Blues harus bersabar.

"Tentu saja, selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tetapi itulah proses ketika Anda ingin membangun sebuah perjalanan dan ingin membangun sebuah proyek dari nol."

Kini, Chelsea masih terpaku pada posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 12 pertandingan. Usai jeda internasional, Chelsea akan bertamu ke markas Newcastle United (25/11).

Chelsea Manchester City Breaking News Premier League Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan