Tiba di China, Ramadhan Sananta Siap Unjuk Gigi Kontra Uzbekistan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 September 2023
Tiba di China, Ramadhan Sananta Siap Unjuk Gigi Kontra Uzbekistan
Ramadhan Sananta. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, tiba di China pada Selasa (26/9). Kedatangannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou.

Sananta tiba di China bersama dengan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Keduanya pun dijemput oleh beberapa ofisial Timnas Indonesia U-24.

Setibanya di China, Sananta langsung mengungkapkan tekadnya membantu Timnas Indonesia U-24 di Asian Games edisi ke-19 ini.

Timnas Indonesia U-24 berhasil lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final setelah menjadi satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik dengan mengumpulkan 3 poin dari tiga laga di Grup F.

"Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” kata Sananta, dikutip dari laman PSSI, Selasa (26/9).

Baca Juga:

Akhirnya Melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24, Persis Solo Beberkan Alasan

Tekuk Hong Kong Lagi, Uzbekistan Jadi Lawan Timnas Indonesia U-24 di Babak 16 Besar

Sananta berharap kedatangannya bisa membuat Timnas Indonesia U-24 jauh lebih kuat saat menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar. Laga itu dimainkan di Stadion Shangceng Sports Centre, Kamis (28/9).

Sebelumnya, di babak fase grup, Timnas Indonesia U-24 tidak mendapatkan hasil maksimal karena hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga. Dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Selain itu, produktivitas gol Garuda Muda juga sangat rendah dengan mencetak 2 gol dari tiga laga. Kehadiran Sananta yang musim ini mencatatkan 5 gol dari 10 laga bersama Persis Solo diharapkan jadi solusi.

Sananta juga sempat unjuk gigi bersama Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dia mencetak satu gol saat Tim Merah-Putih menang telak 9-0 atas Chinese Taipei.

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” ujar top skorer di SEA Games 2023 dengan 5 gol itu.

Timnas indonesia u-23 Ramadhan Sananta Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan