Thomas Doll Tak Mau Ditanya Urusan Transfer Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 21 Oktober 2023
Thomas Doll Tak Mau Ditanya Urusan Transfer Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat memberikan keterangan untuk laga kontra RANS Nusantara. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak mau ditanya oleh awak media mengenai persoalan di luar persiapan timnya menghadapi RANS Nusantara pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Laga itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/10).

Hal itu disampaikan Thomas Doll dalam sesi temu pers sebelum laga Persija kontra RANS Nusantara yang dilangsungkan di Persija Training Ground, Depok, Sabtu (21/10). Seperti biasa, konferensi pers dimulai dengan pernyataan awal pelatih dan perwakilan pemain sebelum awak media diberikan kesempatan untuk bertanya.

Namun, sebelum mempersilakan para wartawan bertanya, Thomas Doll mewanti-wanti untuk tidak bertanya di luar teknis sepak bola, termasuk urusan mengenai transfer. Persija memang sedang dikait-kaitkan dengan penyerang timnas Malaysia yang bermain di Sri Pahang FC, Sergio Aguero.

Sebagai informasi, bursa transfer paruh musim Liga 1 akan berlangsung pada 1 sampai 28 November. Dan sampai hari ini, Persija terlihat santai di lantai bursa.

"Hari ini (21/10) saya dan (Maciej) Gajos (perwakilan pemain Persija) hanya akan berbicara soal teknis sepak bola saja. Saya yakin teman-teman punya pertanyaan di luar pertandingan," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

RANS Nusantara Upayakan Segala Cara untuk Ambil Poin Maksimal dari Kandang Persija

RANS Tanpa 3 Pilar Penting Lawan Persija, Eduardo Almeida Antisipasi Sistem Thomas Doll

Untuk menghadapi RANS Nusantara, Thomas Doll menjelaskan bahwa persiapan Persija berjalan dengan baik. Doll juga merasa para pemainnya saat ini sedang dalam motivasi yang tinggi untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Program latihan dijalankan dengan benar," ucapnya.

Doll juga merasa lega karena beberapa pemain andalannya yang sempat cedera seperti Ilham Rio Fahmi sudah kembali. Rizky Ridho dan Witan Sulaeman juga sudah bersama tim setelah memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Tapi Simic yang kemarin masih ada masalah (cedera). Kami akan pantau sampai besok," ujar Doll.

Juru taktik asal Jerman itu menilai laga melawan RANS Nusantara sangat penting untuk Persija. Meski mengakui bahwa RANS merupakan lawan yang cukup tangguh, tetapi Doll meminta para pemainnya untuk tidak mengulangi kesalahan seperti di laga-laga sebelumnya, di mana Persija seringkali gagal mempertahankan kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang.

"Mereka (RANS) adalah tim yang cukup stabil musim ini. Besok adalah laga sulit untuk kami. Dari sisi mental dan permainan, kami harus jaga dengan baik," tutur Doll.

Persija jakarta Rans Nusantara Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.400

Bagikan