Thomas Doll Tak Masalah 8 Pemain Persija Gabung Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 September 2023
Thomas Doll Tak Masalah 8 Pemain Persija Gabung Timnas Indonesia
Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persija Jakarta menyumbang delapan pemainnya ke skuat Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Rinciannya, satu pemain bergabung dengan Timnas Senior dan tujuh lainnya ke Timnas U-23.

Satu pemain Persija yang masuk skuat Timnas Senior adalah Aji Kusuma. Dia bergabung untuk laga uji coba internasional atau FIFA Matchday kontra Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

Sedangkan, tujuh pilar Persija yang terpilih ke skuat Timnas Indonesia U-23, di antaranya Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman. Mereka dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo pada 6-12 September.

Bahkan, Dony Tri turut dilibatkan ke Timnas Senior karena ada empat pemain yang mengalami cedera. Empat pemain yang dimaksud yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad.

Baca Juga:

Termasuk Shayne Pattynama, 4 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan Turkmenistan

4 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Libatkan Tiga Pemain Timnas U-23 untuk FIFA Matchday

Pelatih Persija Thomas Doll mengaku tak masalah dengan agenda Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23 kali ini. Sebab, agendanya memang bertepatan dengan jeda internasional sehingga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 pun diliburkan sementara waktu.

Aji Kusuma sudah bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9). Begitu juga dengan Rizky Ridho dkk. yang terlihat pada latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sriwedari, Solo.

"Tentu saja mereka bisa bergabung karena kami tidak mempunyai jadwal pertandingan hingga 17 September 2023. Jadi tidak ada masalah,” kata Thomas Doll.

Liga 1 musim ini akan kembali dimulai dari pekan ke-12 pada 15 September. Persija dijadwalkan bertandang ke kandang Persik Kediri, Stadion Brawijaya, pada Minggu (17/9).

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Rizky Ridho Thomas Doll Witan Sulaeman Liga 1 Fifa match day Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan