4 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Libatkan Tiga Pemain Timnas U-23 untuk FIFA Matchday

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 04 September 2023
4 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Libatkan Tiga Pemain Timnas U-23 untuk FIFA Matchday
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (4/9). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan untuk meminjam tiga pemain Timnas U-23 ke tim senior untuk laga uji coba kontra Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

Tiga pemain itu antara lain Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf. Mereka dipanggil dari Timnas U-23 untuk menggantikan Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad, yang mengalami cedera.

Dewangga, Dony, dan Dzaky tidak terlihat dalam latihan perdana Timnas Indonesia U-23 di Stadion Sriwedari, Solo, pada Senin (4/9). Latihan itu sebagai persiapan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September.

Setelah bergabung dengan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday, Alfeandra, Dony, dan Dzaky, bakal kembali Solo. Timnas Indonesia U-23 melakoni laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 kontra Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9). Setelah itu, pada 12 September, giliran Turkmenistan jadi lawan Garuda Muda.

"Shayne, Yakob, Yance, Dimas, empat orang ini cedera di liga dan klub masing-masing, jadi kemungkinan besar absen di pertandingan (Timnas Indonesia Vs Turkmenistan) tanggal 8 September," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Termasuk Shayne Pattynama, 4 Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Absen Lawan Turkmenistan

Marc Klok Bicara Laga Kontra Turkmenistan Usai Bantu Persib Ambil Poin dari Kandang Persija

"(Untuk penggantinya) tidak ada wajah baru. Kami cuma bertanding satu kali melawan Turkmenistan, jadi kami akan panggil dari Timnas U-23 atas nama Dewangga, Dony, dan Dzaky," ucapnya menambahkan.

Persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Turkmenistan dimulai pada hari ini, Senin (4/9) di Lapangan Thor, Surabaya. Latihan berlangsung selama satu jam, mulai dari pukul 18.00 sampai 19.00 WIB.

Terlihat pemain-pemain yang bermain di luar negeri seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Saddil Ramdani sudah bergabung dalam latihan. Tampak juga Marc Klok, Aji Kusuma, Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Egy Maulana Vikri, Edo Febriansyah, dan Andy Setyo.

"Latihan hari ini hanya recovery (pemulihan) saja, makanya saya belum terlalu tahu kondisi pemain. Besok (5/9) baru mulai latihan normal," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia U-23 Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan