Thomas Doll Minta Hal Ini Usai Lepas 3 Pemain Persija ke Timnas U-24 untuk Asian Games

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 17 September 2023
Thomas Doll Minta Hal Ini Usai Lepas 3 Pemain Persija ke Timnas U-24 untuk Asian Games
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak mempersoalkan tiga pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 yang akan tampil di Asian Games 2022 Hangzhou. Namun, Doll menyampaikan satu permintaan.

Timnas Indonesia U-24 berkekuatan sebanyak 22 pemain untuk menghadapi pesta olahraga bangsa-bangsa Asia edisi ke-19 itu yang digelar secara resmi mulai 23 September sampai 8 Oktober. Namun, cabang olahraga (cabor) sepak bola putra akan berlangsung lebih awal, yakni pada 19 September hingga 7 Oktober.

Dari 22 pemain yang diboyong pelatih Indra Sjafri, tiga di antaranya berasal dari Persija, yakni Dony Tri Pamungkas, Syahrian Abimanyu, dan Rizky Ridho. Meski Asian Games 2022 tidak termasuk dalam kalender FIFA dan berlangsung di tengah berjalannya Liga 1, Thomas Doll legawa melepas ketiga pemain andalannya itu.

Baca Juga:

Jelang Lawan Persija, Persik Pincang di Lini Belakang

Thomas Doll Legawa Lepas Tiga Pemain Persija ke Timnas U-24 Asian Games 2022

Thomas Doll meminta kepada Dony, Abimanyu dan Ridho untuk menjaga diri selama bergabung dengan tim nasional. Doll ingin mereka bertiga kembali ke Persija dalam keadaan baik-baik saja.

"Persija akan kehilangan Dony (Tri Pamungkas), Syahrian (Abimanyu), dan Ridho (Rizky) untuk empat laga ke depan karena harus membela Timnas dalam ajang Asian Games. Saya berharap mereka semua kembali dengan kondisi sehat dan fit,” kata Thomas Doll dikutip dari laman klub.

Di Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 masuk Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei (Taiwan). Kirgistan jadi lawan pertama Garuda Muda pada 19 September, kemudian Chinese Taipei (21/9) dan Korea Utara (24/9).

Dengan demikian, Rizky Ridho dan kedua rekannya itu bakal absen membela Persija minimal dalam dua laga kontra Persik Kediri (17/9) dan Bali United (24/9). Ketiganya berpotensi absen lebih lama seandainya Tim Merah-Putih mampu lolos dari fase grup.

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Thomas Doll Rizky Ridho Dony Tri Pamungkas Syahrian Abimanyu Liga 1 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan