Jelang Lawan Persija, Persik Pincang di Lini Belakang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 September 2023
Jelang Lawan Persija, Persik Pincang di Lini Belakang
Selebrasi pemain Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Kekuatan Persik Kediri ternyata masih belum berada pada komposisi terbaik jelang melakoni jadwal pekan ke-12 Liga 1 2023/2024. Tim Macan Putih dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (17/9) nanti.

Padahal, penantian Persik atas kembalinya Simen Lyngbo dan Al Hamra Hehanussa segera berakhir menyusul kepulihan mereka dari cedera. Namun, ternyata ada lubang besar di sektor pertahanan yang memaksa mereka berpikir keras dalam membendung Tim Macan Kemayoran yang dikenal agresif.

"Anderson (Nascimento) pasti absen karena akumulasi (4) kartu kuning. Permasalahan ini menuntut kami menyiapkan pengganti yang terbaik dalam persiapan akhir nanti. Ada Rohit (Chand) atau Vava (Mario Yagalo)," ungkap Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Tekuk Persikabo, Arema FC Berbagi Poin dengan Persita

Isu Perpecahan di Skuat Bali United, Teco Bereaksi atas Unggahan Privat Mbarga

Bek berpaspor Brasil itu memang punya peran sentral dalam mengawal benteng pertahanan Persik Kediri, setelah tampil dalam 11 pertandingan dengan 1 gol. Sudah begitu, kondisi diperparah dengan absennya Flavio Silva dan Jefinho yang dalam diagnosa terbaru, belum pada kondisi terbaik.

"Flavio masih berlatih terpisah, sedangkan Jefinho sudah lebih baik kondisinya. Tapi mereka tidak cukup fit untuk bermain. Kami akan maksimalkan sisa waktu yang ada untuk mencari opsi terbaik," tandas juru taktik asal Brasil tersebut.

Pertemuan dengan Persija Jakarta memberi peluang Persik Kediri untuk bangkit setelah tak pernah menang dalam 3 pertandingan terakhir. Imbasnya, posisi mereka mulai terancam dengan zona merah, karena menempati urutan 13 klasemen Liga 1 berbekal 12 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.710

Bagikan