Isu Perpecahan di Skuat Bali United, Teco Bereaksi atas Unggahan Privat Mbarga

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 September 2023
Isu Perpecahan di Skuat Bali United, Teco Bereaksi atas Unggahan Privat Mbarga
Privat Mbarga. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memberi penjelasan terkait unggahan Privat Mbarga di Instagram. Tak ada bantahan tentang banyak 'grup' di Bali United, namun tak mengganggu kebersamaan tim.

Privat Mbarga mengunggah postingan tentang situasi tim yang dia rasakan. Ia rindu dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin pada musim sebelumnya.

Privat membahas ada banyak grup, banyak gosip serta banyak individu yang ingin jadi pahlawan di tim. Unggahan itu viral di kalangan suporter, namun sudah dihapus Privat Mbarga.

Stefano Cugurra pun memberikan penjelasan. Ia merasa Privat Mbarga kehilangan sosok teman yang kini sudah keluar dari Bali United.

"Lebih baik bisa tanya langsung ke Privat, tapi saya bisa bicara soal banyak grup. Di sepak bola, ini sangat biasa, ada grup di dalam tim. Kita punya 30 pemain," kata Stefano Cugurra, Jumat (15/9) malam.

Baca Juga:

Julian Schwarzer Incar Rekor Baru saat Arema FC Vs Persita

Jan Olde Tak Puas Dewa United FC Imbang Kontra Bhayangkara FC

Teco, sapaan akrabnya, berbicara sosok Willian Pacheco sebagai salah satu teman dekat Privat Mbarga. Pacheco memutuskan keluar dari Bali United pada pertengahan Liga 1 2022/2023 untuk rehat dari sepak bola.

"Mungkin yang dirasakan Privat, saya tahu dia orang baik, dia punya beberapa teman di liga sebelum, tapi teman itu sudah keluar dari tim. Ini yang dia rasakan, teman dekat dan akrab sama dia, saya kasih contoh Willian Pacheco. Dia akrab sama Privat. Setelah latihan keluar, makan bersama, jalan-jalan, sekarang William Pacheco tidak ada di tim," ucap Teco.

Sosok teman seperti Pacheco kemungkinan tak didapat Privat Mbarga di tim Bali United musim 2023/2024. Makanya, Privat merindukan kekeluargaan seperti musim sebelumnya.

"Mungkin pemain baru yang ada di tim ini tidak terlalu dekat sama Privat. Mungkin seperti pemain asing, mayoritas sudah punya istri atau pacar. Waktu ada libur, mereka keluar bersama," tutur Teco.

Teco tak membantah adanya grup baru di tim musim 2023/2024. Pasalnya, ada belasan pemain yang keluar dan ada banyak nama baru yang masuk ke tim.

"Ya, memang benar ada grup baru, ada mungkin 12-14 pemain keluar dari tim dan sekarang ada grup baru yang masuk di dalam tim. Ini situasi saya pikir sangat biasa," papar Teco.

Saat Privat Mbarga jadi cadangan melawan RANS Nusantara FC, Jumat (15/9), hal itu tak ada hubungannya dengan status di instagram.

Teco menyebut Privat Mbarga baru gabung latihan dua kali setelah pemulihan cedera. Teco pun ingin memainkan Irfan Jaya yang lama cedera, serta ada keharusan memainkan pemain U-23 di Liga 1 2023-2024.

Teco kemudian meminta Yabes Roni yang ada di sampingnya untuk angkat bicara. Dalam sesi jumpa pers, Yabes Roni menegaskan tak ada perpecahan di tim Bali United.

"Menurut saya tidak, kekompakan dan kekeluargaan tetap oke. Latihan latihan, di luar tetap bercanda. Mungkin ini masalah pribadi Privat sih, ya seperti yang coach Teco katakan, lebih baik langsung tanya ke Privat," jelas Yabes Roni.

Teco berani memberi penjelasan agar isu ini tak berkembang luas. Bali United harus fokus menuju laga pertama di Piala AFC 2023 melawan Stallion Laguna FC di Manila, Selasa (19/9) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Stefano Cugurra Jean Befolo Privat Mbarga Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan