Thomas Doll Legawa Lepas Tiga Pemain Persija ke Timnas U-24 Asian Games 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 September 2023
Thomas Doll Legawa Lepas Tiga Pemain Persija ke Timnas U-24 Asian Games 2022
Pemain Timnas Indonesia U-24 Syahrian Abimanyu saat diwawancara awak media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (15/9). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll diklaim legawa tiga pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022 Hangzhou. Tiga pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu.

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri memanggil 22 pemain untuk menghadapi ajang multi-event empat tahunan itu. Tiga dari 22 pemain itu berasal dari Persija.

Ridho, Dony, dan Abimanyu juga sudah bergabung dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta sejak kemarin. Mereka bersama 12 pemain lainnya dijadwalkan bertolak ke Hangzhou pada Sabtu (16/9) dinihari WIB. Sedangkan, tujuh pemain sisanya menyusul pada 18 September.

Karena bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-24, Abimanyu dan dua rekannya absen membela Persija minimal dalam dua laga Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:

Daftar Skuad Timnas Asian Games 2022 Diumumkan, Ada Rizky Ridho dan Egy Maulana Vikri

Termasuk Beckham Putra dan Ramadhan Sananta, 7 Pemain Masih Absen pada TC Timnas Asian Games 2022

Bila lolos dari fase grup, Abimanyu dkk. berpotensi absen lebih lama. Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2022 berlangsung pada 19 September sampai 7 Oktober 2023.

"Aman. Enggak ada kendala. (Thomas Doll) legawa.Pastinya karena ini untuk negara sendiri," kata Abimanyu di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (15/9).

Abi mengatakan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri sebelumnya menjalin komunikasi yang baik dengan Persija. Karena itu, pada pemanggilan kali ini tidak ada drama penolakan dari pelatih maupun klub.

"Iya (komunikasi Persija dengan PSSI baik). Bisa dibilang lancar," ujar Abimanyu.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri juga mengapresiasi klub-klub yang bersedia melepas para pemainnya meski Asian Games bukan termasuk dalam agenda FIFA.

"Saya berterima kasih karena semua klub mau melepas pemainnya termasuk klub-klub yang dipanggil sampai tiga pemain," tuturnya.

Di Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 masuk Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei (Taiwan). Kirgistan jadi lawan pertama Garuda Muda pada 19 September, kemudian Chinese Taipei (21/9) dan Korea Utara (24/9).

Timnas indonesia u-23 Persija jakarta Syahrian Abimanyu Rizky Ridho Dony Tri Pamungkas Indra sjafri Liga 1 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan