Thomas Doll Jamin Oliver Bias Bakal Dapat Kesempatan di Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 25 Agustus 2023
Thomas Doll Jamin Oliver Bias Bakal Dapat Kesempatan di Persija
Oliver Bias saat diperkenalkan kepada awak media di Persija Store, Jakarta, Kamis (27/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menjamin akan memberikan kesempatan kepada Oliver Bias. Dia menyebut bahwa kesempatan untuk Bias bakal datang.

Oliver Bias didatangkan Persija pada deadline pendaftaran pemain tahap pertama. Dia adalah legiun asing kelima sekaligus mengisi slot satu pemain Asia Tenggara atau ASEAN.

Namun sejak diperkenalkan ke publik sebagai pemain Persija pada 27 Juli, Oliver Bias tak juga menunjukkan kontribusinya untuk tim. Dia bahkan jarang dimainkan.

Bias melakoni debutnya di BRI Liga 1 2023/2024 sebagai pemain pengganti di laga kontra PSS Sleman (4/8). Dia kembali dimainkan dari bangku cadangan saat Persija menghadapi Borneo FC Samarinda (9/8).

Dari dua laga itu, Bias baru tampil selama 28 menit. Sedangkan, di dua laga terakhir Persija kontra Madura United (13/8) dan Arema FC (30/8), Bias sama sekali tidak bermain.

Baca Juga:

Rio Fahmi Ungkap Kondisi Ruang Ganti Persija Setelah 3 Laga Tanpa Kemenangan

Tantang Dewa United FC, Pemain Persija Tak Hanya Fokus Jaga Egy Maulana Vikri

"Oli (Oliver Bias) tidak sepenuhnya siap, karena dia terlambat datang dan tidak memainkan banyak laga sebelumnya, dan dia butuh lebih banyak sesi latihan. Anda lihat, di pekan ini juga, dia lebih segar, lebih dinamis, selangkah demi selangkah dia sudah paham bagaimana kami ingin memainkan sepak bola kami, dan ya akan ada waktu yang tepat bagi dia di tim," kata Thomas Doll.

Soal Oli yang tak mendapat kesempatan tampil satu menit pun di dua laga terakhir Persija, Thomas Doll punya alasannya. Dia memberikan contoh saat Persija menghadapi Arema FC pekan lalu.

Di laga tersebut Persija harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 51 karena Firza Andika mendapat kartu kuning kedua. Thomas Doll pun harus cepat mengambil keputusan dengan memasukkan Dony Tri Pamungkas.

"Oli kurang cocok di situasi sulit itu. Kami harus memikirkan bagaimana bermain kompak dan mengatasi situasi ini, saya yakin dia (Oli) akan mendapat kesempatan," jelas Thomas Doll.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Oliver Bias Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan