Tantang Dewa United FC, Pemain Persija Tak Hanya Fokus Jaga Egy Maulana Vikri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 24 Agustus 2023
Tantang Dewa United FC, Pemain Persija Tak Hanya Fokus Jaga Egy Maulana Vikri
Ekspresi kegembiraan para pemain Dewa United FC usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pemain Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi mengaku tidak akan terfokus hanya untuk menjaga pergerakan Egy Maulana Vikri saat menghadapi Dewa United FC. Sebab, kata Rio Fahmi, sepak bola adalah permainan 11 melawan 11.

Persija bakal menantang Dewa United FC pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim itu digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (25/8).

Salah satu pemain yang diprediksi bakal mencuri perhatian di laga ini adalah Egy Maulana Vikri. Musim ini, Egy tampil cukup baik sebagai motor serangan Dewa United FC.

Meski baru mencetak dua gol, tetapi Egy masuk ke dalam kategori pemain dengan penciptaan peluang terbanyak. Sampai pekan kesembilan, Egy mencatatkan 17 penciptaan peluang. Catatan itu hanya kalah dari rekan satu timnya Majed Osman (21), Stefano Lilipaly (20) dan Jonathan Bustos (18).

Baca Juga:

Dewa United FC Vs Persija, Reuni Para Alumni Lechia Gdansk

Thomas Doll Bangkitkan Mental Skuad Persija Setelah Tak Menang Tiga Kali Beruntun

Rataan operan sukses Egy per pertandingan juga cukup tinggi. Egy rata-rata menciptakan 25 operan sukses. Catatan itu membuat Ilham Rio Fahmi yang berpotensi berduel langsung dengan Egy di atas lapangan tidak boleh lengah dalam mengawal pergerakan mantan pemain Lechia Gdansk tersebut. Namun, Rio mengatakan bahwa pemain Dewa United FC bukan hanya Egy.

"Mengenai Egy, Dewa United FC (diperkuat) 11 pemain (di atas lapangan). Jadi walaupun duel langsung dengan Egy, siapa pun lawannya, kami berusaha mengantisipasi hal itu dan bermain maksimal," kata Rio Fahmi.

Rio Fahmi justru termotivasi untuk melanjutkan dominasi Persija atas Dewa United FC. Kedua tim baru bertemu dua kali pada musim lalu. Dari dua pertemuan itu, Persija selalu meraih kemenangan.

"Bisa mengalahkan Dewa United (dua kali) di musim lalu, saya pikir cukup bagus untuk Persija dan itu kami jadikan motivasi untuk pertandingan nanti," tutur pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023 tersebut.

Dewa United FC Persija jakarta Egy Maulana Vikri Ilham Rio Fahmi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan