Thomas Doll Bangkitkan Mental Skuad Persija Setelah Tak Menang Tiga Kali Beruntun

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 Agustus 2023
Thomas Doll Bangkitkan Mental Skuad Persija Setelah Tak Menang Tiga Kali Beruntun
Selebrasi Ryo Matsumura setelah memberikan assist untuk Maciej Gajos di laga kontra Arema FC, Minggu (20/8). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll berusaha untuk membangkitkan mental sekaligus kepercayaan diri para pemainnya setelah hasil tidak maksimal di tiga laga beruntun. Dari tiga laga itu, Persija meraih dua kali imbang dan sekali kalah.

Thomas Doll ingin situasi itu segera berakhir. Dia berharap Persija bisa kembali ke jalur kemenangan secepatnya.

Untuk mencapainya, para pemain Persija harus seminimal mungkin melakukan kesalahan. Thomas Doll juga meyakinkan Riko Simanjuntak dkk. bahwa dia dan tim pelatih lainnya selalu berada di belakang mereka.

"Yang paling penting adalah para pemain berhenti melakukan kesalahan saat bermain. Para pemain harus tahu bahwa para pelatih selalu percaya kepada mereka 100 persen kalau mereka bisa mengubah situasi ini,” kata Thomas Doll, dikutip dari laman klub.

Thomas Doll juga meminta para pemainnya untuk menatap laga-laga ke depan. Menurutnya, tidak bagus jika harus terus terpaku dengan hasil yang didapatkan di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga:

Cetak Gol Perdana untuk Persija, Maciej Gajos Senang Sekaligus Sedih

Persija Angin-anginan, Thomas Doll Akan Maksimalkan Jendela Transfer Kedua

Setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-3 di Maguwoharjo, Persija hanya mendapatkan dua poin dari tiga laga. Dua poin itu didapatkan dari hasil imbang melawan Borneo FC Samarinda (1-1) dan Arema FC (2-2). Satu pertandingan lainnya ketika menghadapi Madura United berakhir dengan kekalahan 2-0.

"Fokus kami sekarang adalah tidak melihat hal yang sudah terjadi. Karena kami harus tetap menatap laga yang ada di depan kami."

"Kami harus belajar dari kesalahan yang kami buat. Kesempatan untuk mencetak harus mereka konversikan dengan baik. Kesalahan bertahan kami pun harus diperbaiki. Sejauh ini kami melatih kekurangan itu dan menurut saya sudah dengan baik,” tutur Thomas Doll.

Selanjutnya Persija akan bertemu Dewa United FC pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan ini digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (25/8).

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan