Thomas Doll Indikasikan Persija Hanya Datangkan Gustavo Almeida

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 November 2023
Thomas Doll Indikasikan Persija Hanya Datangkan Gustavo Almeida
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat diwawancara awak media di Lapangan Nirwana Park, Depok, Senin (20/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengindikasikan bahwa Gustavo Almeida menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan pada bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2023/2024.

Pemain asal Brasil itu diboyong Persija dari Arema FC dengan status pinjaman. Gustavo akan bermain untuk Persija sampai akhir musim ini.

Dengan bergabungnya Gustavo Almeida, slot pemain asing Persija menjadi lengkap, yakni enam orang. Sebelumnya, tim Ibu Kota sudah memiliki Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Oliver Bias, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Thomas Doll mengatakan bahwa aktivitas transfer Persija selesai dengan lengkapnya komposisi legiun impor. Persija sebetulnya masih mempunyai waktu sampai 28 November nanti untuk merekrut pemain baru.

"Ya, dia hanya satu-satunya pemain (yang kami datangkan)," kata Thomas Doll di Lapangan Nirwana Park, Depok, Senin (20/11).

Baca Juga:

Thomas Doll Akui Terkesan dengan Penyerang Persija Gustavo Almeida

Marko Simic Masuk Bursa Striker Asing Baru Arema FC

Meski hanya mendatangkan satu pemain, yakni Gustavo Almeida, Thomas Doll tetap mengapresiasi manajemen Persija. Sebab, menurut Doll, tidak mudah untuk merekrut pemain saat pertengahan musim.

Karena itu, Doll senang Persija berhasil mendatangkan Gustavo Almeida, meski berstatus pemain pinjaman. Pesepak bola berusia 27 tahun itu merupakan top skor sementara Liga 1 dengan torehan 14 gol dari 16 pertandingan.

"Dia datang saat ini dan saya sangat senang, karena klub bisa melakukan (transfer) ini, karena tidak mudah mendatangkan pemain saat mereka (Arema) juga sedang berjuang untuk tetap berada di Liga 1."

"Manajemen melakukan pekerjaan yang fantastis, karena membawa pemain di musim dingin (pertengahan musim) itu tidak mudah. Normalnya klub ingin mempertahankan pemain terbaiknya, tapi klub bisa mencapai kesepakatan," tutur Thomas Doll.

Meski demikian, di satu sisi, Thomas Doll merasa kehilangan Witan Sulaeman. Persija sepakat meminjamkan pemain Timnas Indonesia itu ke Bhayangkara FC sampai akhir musim ini.

"Ya tentu kami kehilangan Witan, dia sangat-sangat baik dalam dua pertandingan terakhir. Tapi proses ini sudah berjalan sejak sejak lama. Ini adalah skuad kami untuk sisa musim ini," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Gustavo Almeida Thomas Doll Witan Sulaeman Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.310

Bagikan