Marko Simic Masuk Bursa Striker Asing Baru Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 November 2023
Marko Simic Masuk Bursa Striker Asing Baru Arema FC
Ekspresi kekecewaan Marko Simic. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Arema FC masih harus memecahkan masalah besar dalam mencari pengganti setimpal setelah melepas Gustavo Almeida. Striker asal Brasil itu menjadi topik terhangat pada bursa transfer Liga 1 periode kedua setelah dipinjamkan Arema FC ke Persija Jakarta.

Pasalnya, Gustavo berperan sangat krusial terhadap performa Arema FC selama mengarungi 19 pekan kompetisi. Penyerang berusia 27 tahun itu kini memimpin daftar top skorer Liga 1 dengan 14 gol, kontribusi yang mencapai 70 persen dari total gol Tim Singo Edan.

Menariknya, Arema FC mengemukakan bahwa striker pengganti Gustavo bukan pemain asing yang berstatus pendatang baru. Klub menaruh prioritas merekrut striker asing yang berpengalaman di Liga 1, karena pertimbangan jeda yang pendek.

Baca Juga:

Arema FC Panaskan Mesin, Julian Guevara Mulai Nyetel

Arema FC Gantungkan Harapan Tinggi pada Julian Guevara

"Beda awal musim, karena bisa beradaptasi lebih. Tapi kalau di putaran kedua, pemain asing sifatnya booster. Kami ada 2 opsi pemain asing baru. Satunya baru (ke Indonesia) dan satunya sudah kita ketahui kualitasnya di Liga 1," beber General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Dari sini, isu yang menyebut Arema FC akan barter dengan Persija Jakarta mencuat. Nama Marko Simic kemudian muncul lantaran situasinya juga belum jelas pasca kedatangan Gustavo Almeida di Persija.

"Mungkin, kami akan mencari pemain asing yang sedang tidak nyaman di timnya saat ini. Kami masih berupaya datangkan pemain tersebut, ditunggu saja," imbuh figur yang dikenal sebagai pengusaha di Malang tersebut.

Marko Simic memang tak menjalani musim yang baik di tim asuhan Thomas Doll musim ini. Peraih top skorer Liga 1 2019 dengan 28 gol itu baru mencetak 3 gol dalam 13 penampilannya untuk Tim Macan Kemayoran. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan