Arema FC Panaskan Mesin, Julian Guevara Mulai Nyetel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 18 November 2023
Arema FC Panaskan Mesin, Julian Guevara Mulai Nyetel
Julian Guevara. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tak mau berdiam diri selama jeda kompetisi karena Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Tim Singo Edan kini mulai memanaskan mesin jelang melakoni jadwal pertandingan kedua puluh Liga 1 2023/2024 yang kembali berlanjut pekan depan.

Fernando Valente lantas mengasah kemampuan anak asuhnya pada partai uji coba melawan Persema Malang pada Jumat (17/11). Menghadapi tim kontestan Liga 3, jelas kekuatan kedua tim tak seimbang.

Arema FC mengemas kemenangan telak 7-0 atas Persema. Muhammad Rafli mengemas 3 gol diantaranya, kemudian disusul gol Flabio Soares, Charles Lokoli Ngoy, Ariel Lucero dan Dedik Setiawan.

Baca Juga:

Arema FC Gantungkan Harapan Tinggi pada Julian Guevara

Berkah Arema FC Lepas Gustavo Almeida ke Persija, Dapat Dua Pemain Muda Macan Kemayoran

Dalam pertandingan itu, Fernando Valente juga langsung memberi kesempatan Julian Guevara untuk debut. Rekrutan terbaru Arema FC dalam bursa transfer periode kedua Liga 1 itu tampil selama 45 menit di babak kedua.

"Ada banyak opsi (setelah kedatangan Guevara). Bisa satu pemain di belakang dan tengah, atau bahkan 2 pemain (asing) di pertahanan," tutur Pelatih Arema FC asal Portugal itu.

Julian Guevara memang berposisi asli sebagai gelandang bertahan, tapi juga bisa bermain sama baiknya sebagai bek tengah. Spesialisasi permainan ini serupa dengan Charles Raphael, dan bisa dijadikan senjata untuk melakoni 15 pertandingan sisa Liga 1 musim ini.

Pemain yang sebelumnya membela Jaguares de Cordoba di Liga Primera Kolombia itu pun direncanakan langsung debut di Liga 1. Yaitu saat Arema FC menjamu Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Senin (27/11) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Julian Guevara Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan