Berkah Arema FC Lepas Gustavo Almeida ke Persija, Dapat Dua Pemain Muda Macan Kemayoran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2023
Berkah Arema FC Lepas Gustavo Almeida ke Persija, Dapat Dua Pemain Muda Macan Kemayoran
Selebrasi Gustavo Almeida usai bobol gawang PSS Sleman. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mendapatkan keuntungan cukup besar di balik peminjaman Gustavo Almeida Dos Santos menuju Persija Jakarta. Selain mendapatkan kucuran dana segar sebagai kompensasi, Tim Singo Edan juga mendapat keuntungan lainnya.

Tim peraih trofi Piala Presiden 2017, 2019 dan 2022 itu juga mendapatkan 2 pemain muda milik Persija. Achmad Maulana Syarif dan Ginanjar Wahyu yang sebelumnya berstatus pinjaman, kini kontraknya terkonversi secara permanen di Arema FC.

Baca Juga:

Persib Tak Lakukan Uji Coba saat Jeda Internasional

Evan Dimas ke PSIS Jadi Penyelamat Finansial Arema FC

"Ketika meminjamkan Gustavo, ada sejumlah klausul yang disertakan. Salah satunya adalah status Ginanjar dan Maulana tak lagi sebagai pinjaman," beber General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Mengacu pada performa kedua pemain itu, klausul yang disepakati memang sangat menguntungkan Arema FC. Ginanjar Wahyu beberapa kali tampil baik di lini serang selama 11 pertandingan dengan 1 gol, sementara peran multifungsi Achmad Maulana Syarif sudah terbukti bagus selama 15 pertandingan Liga 1.

"Jadi kami tidak melepas begitu saja Gustavo. Tetap ada sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan, baik untuk (kondisi finansial) klub maupun (kebutuhan) tim," urai sosok pengusaha event organizer tersebut.

Apalagi, lepasnya Gustavo juga hanya untuk sementara karena berstatus pinjaman. Persija akan mengembalikan striker asal Brasil itu ketika durasi peminjamannya berakhir pada penghujung musim kompetisi.

"Jadi kami tidak menjual Gustavo, hanya meminjamkannya selama 6 bulan (November 2023 sampai April 2024). Kontraknya disini sampai Juli (2024) dan akan kembali (pada Mei 2024)," tuntas Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Gustavo Almeida Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.154

Bagikan