Evan Dimas ke PSIS Jadi Penyelamat Finansial Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 November 2023
Evan Dimas ke PSIS Jadi Penyelamat Finansial Arema FC
Evan Dimas Darmono saat latihan bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC kembali mengambil kebijakan strategis dalam aktivitasnya di bursa transfer Liga 1 2023/2024 periode kedua November ini. Evan Dimas menyusul Gustavo Almeida yang akan menjalani peminjaman bersama klub kontestan Liga 1.

Jika Gustavo Almeida dipinjamkan ke Persija Jakarta, Evan Dimas akan berganti jersey PSIS Semarang. Klausul peminjaman keduanya pun diklaim sama-sama akan membantu kondisi finansial Arema FC.

"Evan Dimas sudah sepakat dengan klub, untuk menjalani sisa putaran Liga 1 dengan tim lain, statusnya adalah pinjaman. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC ke depan," bilang General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi Selasa (14/11).

Baca Juga:

Bojan Hodak Bicara soal Peluang Datangkan Asnawi Mangkualam ke Persib

Kedatangan Evan Dimas Diprediksi Dapat Bantu PSIS Finis 4 Besar

Sebelumnya, Arema FC meminjamkan Gustavo ke Persija dengan mendapatkan sejumlah dana segar sebagai kompensasi. Sedangkan untuk kepindahan Evan Dimas, Arema FC juga setidaknya terbantu karena sudah tak lagi menanggung besaran gajinya.

Seperti diketahui, Evan Dimas didatangkan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana pada April 2022 lalu. Eks pemain Selangor FC Malaysia itu diganjar kontrak 2 tahun alias sampai April 2024, sehingga masih punya kontrak 6 bulan ke depan.

Lebih dari itu, keputusan ini juga sebagai bentuk kepedulian klub terhadap masa depan sang pemain. Lantaran Evan Dimas juga semakin tersingkir dari tim utama dan berpotensi terus seperti itu jika bertahan di Arema FC.

"Evan Dimas adalah aset yang sangat mungkin jadi pertimbangan, sehingga perlu berpikir dalam dua sisi. Kami harus memikirkan masa depan pemain yang dipinjamkan, baik jam terbang dan hal lainnya," tutur Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Evan dimas Evan Dimas Darmono PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan