Liga 1

Thomas Doll Coba Bangun Kepercayaan Diri Pemain Persija Usai Kalah Tiga Kali Beruntun

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 29 Februari 2024
Thomas Doll Coba Bangun Kepercayaan Diri Pemain Persija Usai Kalah Tiga Kali Beruntun
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tengah mengalami periode negatif karena menelan tiga kekalahan beruntun sepanjang Februari 2024. Kondisi ini membuat para pemain Persija kehilangan kepercayaan diri.

Tren buruk Persija diawali kekalahan dari Borneo FC Samarinda dengan skor 1-3 pada 6 Februari. Setelah itu Persija kalah 0-1 dari Madura United (22/2) dan dipermalukan Arema FC 2-3 (26/2).

Tiga kekalahan itu membuat pelatih Persija Thomas Doll kecewa. Dia bahkan tidak habis pikir tim asuhannya bisa dikalahkan Arema FC yang sedang menghuni zona degradasi.

"Tentu saya kecewa dengan kekalahan beruntun yang kami terima. Di pertandingan melawan Madura United kami tidak sanggup mencetak gol. Walaupun pada laga melawan Arema FC kami berhasil mencetak gol, tapi saya bilang tim bermain sangat jelek," kata Thomas Doll.

Dengan kondisi seperti itu, Thomas Doll merasa perlu membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya sebelum menjamu Dewa United FC pada laga pekan 27 Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:

Thomas Doll Kehabisan Kata-kata dengan Kondisi Persija Jakarta

Dewa United FC Percaya Diri Hadapi Persija Usai Menang Telak, tetapi...

Laga Persija kontra Dewa United FC akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (2/3). Thomas Doll berharap laga itu jadi momen timnya bangkit pasca menelan tiga kekalahan beruntun.

"Sekarang yang paling penting, para pemain harus membangkitkan kepercayaan diri mereka, dan saya harus bantu membangunnya. Ini yang paling penting setelah kami kalah tiga kali secara beruntun," tutur Thomas Doll.

Thomas Doll kemudian mengingatkan para pemainnya kalau kemenangan itu tidak bisa didapatkan degan mudah. Menurutnya, memegang kendali permainan itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan.

"Saya sebenarnya terus tekankan kepada para pemain untuk bisa bermain secara konkret, penuh konsentrasi, dan tidak melepaskan kesempatan yang ada. Saya yakin setelah itu tim bisa kembali menang," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Dewa United FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan