Liga 1

Dewa United FC Percaya Diri Hadapi Persija Usai Menang Telak, tetapi...

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 28 Februari 2024
Dewa United FC Percaya Diri Hadapi Persija Usai Menang Telak, tetapi...
Konferensi pers pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink (kemeja biru) dan Alta Ballah usai pertandingan kontra RANS Nusantara. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kemenangan telak 5-0 atas RANS Nusantara menjadi modal Dewa United FC sebelum menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan pekan 27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (2/3).

Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink mengatakan kemenangan itu membuat para pemainnya lebih percaya diri menghadapi Persija.

Dewa United FC juga tengah dalam tren positif karena tidak terkalahkan di enam pertandingan terakhir, dengan rincian dua kali menang dan empat imbang.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Persija yang pada enam laga terakhir hanya meraih satu kemenangan, dua imbang dan tiga kali kalah.

Bahkan tiga kekalahan itu didapatkan secara beruntun sepanjang Februari 2024, yakni saat Persija bertemu Borneo FC Samarinda (1-3), Madura United (0-1) dan Arema FC (2-3).

Baca Juga:

Menang 5-0 atas RANS Nusantara Jadi Modal Dewa United FC Bersaing Menuju Papan Atas

Persija Kini Lebih Dekat dengan Zona Degradasi daripada Empat Besar

Meski demikian, juru taktik Dewa United FC Jan Olde Riekerink tetap menaruh hormat terhadap Persija dan pelatihnya, Thomas Doll.

"Saya pikir sekarang kami sangat percaya diri. Kami tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir. Tapi Persija adalah tim besar dan harus selalu kami hormati. Thomas Doll juga pelatih yang sangat berpengalaman," kata Jan Olde.

Jan Olde menilai, status unggulan bukan jadi penentu hasil akhir. Dia tidak merasa Dewa United diuntungkan meski difavoritkan meraih kemenangan.

"Ini bukan tentang favorit dan bukan favorit. Ini soal tim yang punya ambisi lebih besar yang akan memenangkan pertandingan," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini di Indomilk Arena, Tangerang, pada 25 Agustus 2023, Dewa United FC keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Anak Dewa saat itu disumbangkan oleh Dimitrios Kolovos dan Septian Bagaskara.

Persija jakarta Dewa United FC Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan