Liga 1

Persija Kini Lebih Dekat dengan Zona Degradasi daripada Empat Besar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 27 Februari 2024
Persija Kini Lebih Dekat dengan Zona Degradasi daripada Empat Besar
Ekspresi kekecewaan Ryo Matsumura. (Media Persija)

BolaSkor.com - Ambisi Thomas Doll membawa Persija Jakarta melaju ke zona championship series dengan finis di empat besar pada seri reguler Liga 1 2023/2024 semakin berat.

Bahkan, saat ini Persija lebih dekat ke zona degradasi daripada ke empat besar. Persija (32 poin) terpaut 10 poin dari Persib Bandung yang menempati peringkat empat, sebagai batas masuk championship series.

Di sisi lain, Persija hanya unggul lima poin saja dari Persita Tangerang (27) yang pada saat ini menempati posisi 16. Posisi tersebut merupakan paling atas di zona degradasi.

Kondisi ini tidak terlepas dari periode negatif yang dialami Persija. Sejak Liga 1 kembali bergulir pasca rehat karena Piala Asia 2023, Persija selalu menelan kekalahan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2023/2024: Muhammad Ferarri Kartu Merah, Persija Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Arema FC Lepas Dua Staf Pelatih asal Portugal

Tiga kekalahan beruntun didapatkan oleh tim asuhan Thomas Doll. Persija dikalahkan Borneo FC Samarinda (1-3), Madura United (0-1) dan terbaru oleh Arema FC (2-3).

"Ya, sulit langsung setelah pertandingan untuk menemukan kata-kata yang tepat. Dan ini tidak cukup. Ini bukan level yang baik. Bagaimana kami bermain saat ini. Banyak kesalahan. Kamu selalu berlari untuk mengejar gol-gol mudah juga," kata Thomas Doll setelah kekalahan dari Arema FC.

Thomas Doll mengaku tak habis pikir dengan kekalahan yang didapatkan dari Arema FC. Sebab, menurut dia, dibandingkan Borneo FC dan Madura United, tim Singo Edan relatif lebih mudah dikalahkan.

"Maksud saya, ini (Arema FC) bukan lawan yang kuat. Tidak ada yang melawan Arema. Tapi ini benar-benar. Ini adalah pertandingan yang biasanya bisa kamu kendalikan, yang bisa kamu menangkan. Tapi itu tidak cukup. Dan terlihat tidak baik," ujar Doll.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija akan menantang Dewa United FC. Laga ini juga digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (2/3).

Persija jakarta Arema FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan