Thibaut Courtois Tunjuk Satu Pemain Kunci Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Maret 2023
Thibaut Courtois Tunjuk Satu Pemain Kunci Barcelona
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2022-2023. Kiper Los Blancos, Thibaut Courtois punya satu nama yang dianggap menjadi pemain kunci tim lawan.

Duel bertajuk El Clasico tersebut akan berlangsung di Camp Nou, Senin (20/3) dini hari WIB, pukul 03.00 dini hari WIB. Hasil pertandingan ini bisa menentukan arah perburuan gelar.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen sementara LaLiga dengan selisih sembilan poin dari Madrid yang menduduki peringkat kedua. Andai mampu menang, gelar juara tampaknya hampir pasti akan diamankan Blaugrana.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Barcelona Vs Real Madrid: Kesempatan Terakhir Los Blancos

Wajib Kalahkan Barcelona, Carlo Ancelotti Tak Rahasiakan Taktik

5 Kemenangan Terakhir Real Madrid di Camp Nou

Namun, situasinya bisa berbalik andai Madrid yang keluar sebagai pemenang. Persaingan akan kembali terbuka karena jarak tinggal enam poin dengan sisa 12 laga lagi.

Courtois tahu betul pentingnya arti pertandingan nanti. Ia punya tugas untuk menjaga keperawanan gawangnya untuk membantu Madrid meraih kemenangan.

Barcelona sendiri punya sederet bintang yang bisa memberikan ancaman kepada gawang Courtois. Namun kiper berkebangsaan Belgia itu justru mewaspadai Marc-Andre ter Stegen yang juga berstatus sebagai penjaga gawang.

“Barca memimpin dengan selisih sembilan poin karena Ter-Stegen. Mereka telah menang 1-0 berkali-kali, jika bukan karena dia beberapa pertandingan akan berakhir imbang," kata Courtois pada sesi jumpa pers jelang laga.

Ter Stegen memang bisa menjadi hambatan terbesar Madrid dalam laga nanti. Untuk menang, tim asuhan Carlo Ancelotti wajib membobol gawang kiper berkebangsaan Jerman tersebut.

Ter Stegen berstatus raja clean sheet di LaLiga musim ini. Ia berhasil menjaga kesucian gawangnya dalam 19 laga dan hanya kebobolan delapan gol dari 25 laga.

"Terkadang, Anda bernasib buruk dan tampil buruk, tapi Ter Stegen selalu menjadi penjaga gawang yang hebat. Dia lebih baik dari saya dengan bola di kakinya, tapi saya mengimbanginya dengan menyelamatkan tembakan karena saya lebih tinggi," tambahnya.

"Bagaimanapun, bagian terpenting adalah kami berdua menyelamatkan gawang."

Real Madrid Barcelona Thibaut courtois Marc-Andre ter Stegen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan