The Jakmania Minta Persija Rekrut Jordi Amat sampai Gustavo Almeida untuk Putaran Kedua

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 30 September 2023
The Jakmania Minta Persija Rekrut Jordi Amat sampai Gustavo Almeida untuk Putaran Kedua
Jordi Amat mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menyerahkan daftar pemain yang mereka rekomendasikan untuk direkrut oleh Persija Jakarta jelang putaran kedua Liga 1 2023/2024. Total, ada 14 pemain yang masuk dalam daftar rekomendasi.

Persija memang tampil angin-anginan dari 13 laga yang sudah dijalani. Dari 13 pertandingan itu, Macan Kemayoran hanya meraih 4 kemenangan, 6 kali imbang, dan 3 kekalahan sehingga tertahan di papan tengah (peringkat 9).

Berangkat dari keresahan itu, The Jakmania mencoba memberikan daftar pemain yang harus didatangkan untuk bisa meningkatkan performa tim di putaran kedua. Daftar pemain itu kemudian diberikan dalam sebuah surat yang diserahkan langsung oleh kepala bidang (kabid) litbang Jakmania kepada Ferry Indrasjarief atau Bung Ferry selaku Manajer Fans Relation Persija Jakarta.

"Lekas berbenah dan lakukan perubahan, asa itu masih ada," tulis keterangan yang dinukil dari akun Instagram @infokomjakmania.

Adapun dalam daftar rekomendasi The Jakmania, terdapat 14 pemain, yang terbagi dari 4 pemain lokal, 3 pemain naturalisasi, dan 7 pemain asing.

Baca Juga:

Cedera Lutut, Ilham Rio Fahmi Absen Kontra Persis Solo

The Jakmania Kirim Surat kepada Erick Thohir, Tuntut Perbaikan Kualitas Wasit

Untuk pemain lokal, The Jakmania merekomendasikan Muhammad Sihran dari Borneo FC Samarinda, winger Bali United M Rahmat, serta dua penyerang berlabel tim nasional, yakni Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973). Keempat pemain tersebut dianggap cocok untuk menambah kekuatan Persija dari sektor sayap dan depan.

Kemudian, The Jakmania memasukkan tiga pemain naturalisasi dalam daftar pemain yang harus didatangkan Persija. Satu di antara tiga pemain itu adalah bek Timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk Johor Darul Ta'zim atau JDT, yakni Jordi Amat.

Sedangkan, dua pemain lainnya yang ada dalam daftar ini adalah pemain Borneo FC Samarinda Stefano Lilipaly dan penyerang Bali United, Ilija Spasojevic.

Untuk pemain asing, The Jakmania menyodorkan enam nama sekaligus. Ini disebabkan beberapa pemain asing yang dimiliki Persija saat ini belum tampil optimal, terutama Oliver Bias dan Marko Simic.

Persija juga masih menyisakan satu tempat untuk pemain impor karena baru mengontrak lima legiun asing, yakni Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Oliver Bias, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Adapun bursa transfer pemain periode kedua akan segera dibuka dalam waktu dekat. Tepatnya mulai 1 sampai 28 November mendatang. Sementara itu, putaran kedua akan dimulai pada 3 November.

Berikut daftar rekomendasi pemain yang harus direkrut Persija pada putaran kedua:

Pemain lokal: Muhammad Sihran (Borneo FC), M Rahmat (Bali United), Dimas Drajad (Persikabo 1973) dan Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

Pemain naturalisasi: Stefano Lilipaly (Borneo FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim) dan Ilija Spasojevic (Bali United)

Pemain asing: Jacob Mahler (Madura United), Nikola Kovacevic (Persikabo 1973), Gustavo Almeida (Arema FC), Jonathan Bustos (PSS Sleman), Felipe Silva (Chengdu Rongchen), Manuel Bihr (True Bangkok United), Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang).

Persija jakarta The jakmania Jordi Amat Gustavo Almeida Jonathan Bustos Ilija spasojevic Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.308

Bagikan