Cedera Lutut, Ilham Rio Fahmi Absen Kontra Persis Solo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 September 2023
Cedera Lutut, Ilham Rio Fahmi Absen Kontra Persis Solo
Ilham Rio Fahmi. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kekuatan Persija Jakarta sedikit tereduksi jelang menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9).

Hal ini disebabkan oleh absennya bek kanan andalan tim Macan Kemayoran, Ilham Rio Fahmi, karena cedera. Rio mengalami cedera lutut kirinya.

Cedera itu didapatkan Rio saat melakukan sesi official training atau latihan resmi sebelum pertandingan kontra Bali United, Sabtu (23/9).

"Setelah dilakukan pemeriksaan dengan MRI (magnetic resonance imaging) dan ortopedi, Rio mengalami masalah di lututnya," kata dokter tim Persija, Ikhsan Eka Putra.

Ikhsan mengatakan Rio Fahmi sedang melakukan perawatan intensif dengan didampingi oleh fisioterapis Persija. Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023 Kamboja itu diharapkan bisa segera kembali ke lapangan.

"Doakan cepat sembuh,” tuturnya.

Baca Juga:

Debut sebagai Starter Kontra Bali United, Oliver Bias Langsung Obral Janji

Jamu Persija, Persis Pincang Kehilangan 3 Pemain Asing

Rio Fahmi menambah daftar pemain Persija yang mengalami cedera. Sebelumnya, tim kebanggaan The Jakmania itu sudah kehilangan Marko Simic.

Simic harus menepi sementara waktu karena cedera betis yang didapat dalam pertandingan kontra Persik Kediri, Minggu (17/9). Sang striker masih berada di Serbia untuk melakukan perawatan.

Persija juga masih belum bisa diperkuat oleh tiga pemain Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou, yakni Rizky Ridho, Dony Tri Pamungkas dan Syahrian Abimanyu.

Mereka bertiga bersama pemain-pemain lain dan tim pelatih serta ofisial dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Sabtu (30/9) setelah gugur di babak 16 besar dari Uzbekistan.

Persija jakarta Persis Solo Ilham Rio Fahmi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan